Motor Drag Honda CXB 250
Motor Drag Honda CXB 250
Honda CBX twister 250
CB twister yang basicnya motor turing ini memang memiliki mesin yang kelihatanya kekar bin gagah......selain sudah DOHC motor ini juga di lengkapi Oil Cooler...salah satu keunggulan kalo di oprek dan di bore up motor ini memiliki baut tiang 4 yang sangt lebar.....sehingga jika di perkirakan seher berdiameter 90mm lebih bisa masuk WOooooww...maklum standar bawaanya aja 75 mm kawan....
Piston diameter Standar 75 mm dan baut tanam yang luas
Makanya I B L J penasaran Banget kawan pengen lihat Style Modifan mesinnya dan hasil dari oprekanya kira-kira seperti apa ya hasilnya...Penasaran juga kan....yu mari kita lanjut lagi ceritanya....sepintas ternyata style tongkrongann motor Drag Brazil Gak jau berbeda dengan Motor Drag Yunani Baca disini (Ciri Khas Motor Drag Yunani dari posisi stank dan riding positionnya....cuma kaki motor Drag Brazil Kekar-kekar....
Posisi Stank motor Drag Brazil
Ban Depan dan Belakang yang tergolong besar untuk ukuran Drag
So kira-kira Gimana si bagian daleman lainya....? untuk ukuran klep masih terbilang kecil untuk balap di padu dengan diameter piston 75 mm...coba liat aja dewek tuh.....
Head Honda CBX twister 250
Kalo liat Diameter piston ukuran standarnya 75 mm sih uda sesuatu banget....so kemungkinan gak perlu terlalu banyak memodifikasi pada sektor piston...tinggal mengembangkan komponen-komponen lainnya
Piston Honda CBX twister 250 standar 75 mm
Posisi Cam Honda CBX twister 250
Mesin Honda CBX twister 250 dengan oil cooler
Berikut adalah Foto sang mekanik Dari Ronaldo Motos Brazil yang bikin motor ini....Hehe Nama Ronaldo di brazil Pasaran banget ya....kalo di ibaratkan di Indonesia mungkin namanya sama dengan Udin...hehehe kiding kawan....
Nah gak afdol kalo cerita gak di sertai dengan Bukti di lapangan....Kentang Bro....apa jangan-jangan cuma Omdo...(omong Doang)....gak usa berlama-lama.....yuk kita geber langsung motornya kawan
Video Sound Motor Drag Brazil CBX 250
Video Aksi Motor Drag Brazil CBX 250 di lintasan
Hasil Time terakhir tgl 31 Mei 2014
7.884 detik pada jarak 1/8 mil atau 201 m ternyata masih di bawah time yang ada di indonesia....berbanggalah orang indonesia time atau waktu masih menjadi barometer kecanggihan teknologi pemikiran sebuah peradaban balap motor di masing-masing negara
Karbunya gakkkk Kuat....ada yang tau ukuranya....?
Spesifikasi Standar Honda CBX 250 Twister
Air cooled, single cylinder, four stroke Capacity
249 Bore x Stroke 75 x 56.5mm Compression Ratio
Induction Ignition / Starting CDI /
Max Power 24 hp 17.5 kW @ 8000 rpm
Max Torque 24 Nm @ 6000 rpm
Transmission / Drive 5 Speed / chain
Dry-Weight 116 kg
Berita Terkait :
- Yamaha Byson 2 Cylinder
- Mesin dengan kruk as Ganda
- Head Karisma 4 klep made in Jogja
- Brutalnya Mesin-mesin Honda Kharisma Thailand
- Honda Grand 3 Cylinder segaris Tangerang
- Penampakan-penampakan Blok Head Ekstrem Jupiter MX
- Perahu Drag Thailand
- Vixion Blok Head Satria Fu Surabaya
- Ciri Khas Motor Drag Yunani
- Intip Daleman Mesin Takegawa Desmo
- Yamaha Vega 2 Cylinder L Twin
- Honda CB 100cc jadi Monster 523 cc
- Satria Fu Baron bisa asepin Ninja 2 tak
- Satria fu Twister Makin Nyanter
- Yamaha 125 Z 61 HP Yunani best time 6,4 detik 201m
- Jupiter Mx 4 tak di sulap menjadi 2 tak
- Jupiter MX 476 cc belum sempat merasakan aspal Indonesia
- Jupiter Mx Drag Staylish Palembang
- Gebrakan Kirana Abakura 4T Jakarta
- Jupiter MX Blok Head Scorpio Riau
- Garuda ABAKURA Cukup Disegani di Jakarta Barat
- Honda C Series Blok Head Honda CRF 250 30 Hp
- Honda Grand DOHC Hyper bore 350 cc
- Honda Grand, Dua Silinder Segaris 218 cc!
- Honda Grand 246 cc
- Motor Drag berbahan bakar LPG from BALI
- SUZUKI SHOGUN HYPER BORE / HEAD FU MEDAN