rs1

Info Balap Liar Jakarta

Info Balap Liar Jakarta
WE ARE DRAGSTER NOT GANGSTER)......Pemesanan jaket I B L J di nomer : 0896 7696 5222 (rendy)......Perkopling Racing JFK mencari distributor Luar daerah Hub:089670261768 pin : 24d2d8c7......Pemasangan Iklan Hub: Email infobalapliarjakarta@yahoo.com......WE ARE DRAGSTER NOT GANGSTER

Hasil rsce 5 oktober 2015 Ninja (Tekno Tuner) Vs Nova Dash (D2M) Win : Ninja Tekno Tuner

Rabu, 15 Mei 2013

Honda CB 100cc jadi Monster 523 cc


Hemmm...makin menjamur dan makin gila aja nih modifikator mesin ....perkara modif mesin 2 Cilinder bukan perkara modifikasi biasa ini sudah out of the box... radikal custome atau bisa di katakan gila...perhitungan, pengalaman, waktu dan biaya harus benar-benar matang dan ekstra full...salah sedikit Mall praktek deh alias produk gagal duit Zonk...dan tentunya kendala awal-awal untuk membangun motor ini pasti akan selalu di bayang-bayangi oleh banyak kendala....dari sisi tehnis hasilnya harus memenuhi syarat jalan dan awet....dari segi biaya pastinya tidak membutuhkan biaya yang sedikit....dari segi waktu tentunya membutuhkan waktu yang lama...dari segi pemikiran pastinya harus mencari refrensi dan pemikiran yang ekstra ....wah pokonya serba luar biasa kompleks....namun semua ini untuk langkah awal ya tentunya....


Namun hal itu bukanlah menjadi hal yang sulit bagi  bro Dwi asal semarang ini jika memiliki tekat dan semangat yang kuat...langkah awal membangun motor ini bro dwi memulainya dari pembuatan kruk as yang di custome menjadi 2 satang dengan satu bandul daun kruk as....dengan menggunakan bahan kruk as Scorpio di padu stang seher cb dengan pen kruk as yang agak panjang agar muat di masukin 2 stang seher tanpa harus menipiskan stang sehernya....jadi posisi kruk as sekarang menjadi agak melebar...alasan tidak menipiskan stang seher karna piston akan di jelali untuk menyanggah piston scorpio yang berdiameter 70mm
wew..bisa kebayangkan kalo di tipisin takut jebol bro.....cekidot gambar di bawah

Contoh ilustrasi gambar Kruk as V silinder

pemasangan pen kruk as yang panjang di barengi oleh langkah stroke up dari standar scorpio yang 58mm menjadi 68 mm agar torsi yang di dapat makin gahar .....al hasil tes ride pertama langsung bikin gosong 7 sekligus kampas kopling padahal baru jalan ratusan meter saja....bisa kebayangkan bengisnya tenaganya....lanjut ke proses pembuatan... selanjutnya proses pembuatan calter mengikuti dudukan baru kruk as yang di modif menjadi 2 stang seher tadi...tentunya di buat agak melebar untuk itu dudukan bearing sebelah kiri di geser kekiri 2,5cm....nah berikutnya membuat dudukan baut tanem menjadi 2 blok yang terpisah yang membentuk sudut 60 derat otomatis baut tanemnya jadi 8 yang tadinya hanya ada 4...cekidot gambar di bawah


Carter/Crank cash Custome jadi 2 silinder


jangan lupa termaksud merubah posis rantai ketengnya juga kawan....disini ribetnya blok head scorpio jika di di buat engine swap untuk motor CB...karna posis rantai ketengnya berada di sebalah kanan....tapi bro dwi punya cara lain agar putaran mesinya jadi seimbang...posisi rantai keteng di buat menjadi kanan dan kiri bro....aje gile bisa kebayang ngerubah jeroan yang ada di head kalo posisi keteng di kiri...pusiiiinnnngggg...
jadi posis kelp harus di tukar...yang ex buat in ...yang in buat ex....begitu juga Camnya di rubah juga durasinya biar ketemu tuh posisi buka tutup kelpnya dengan blok head yang di sebelahnya......benerkan butuh pemikiran dan waktu yang ekstra gile bener da ah....


Mengatisipasi liarnya tenaga motor ini  terpaksa rasio di tambah 1 speed yang awalnya standar Cb hanya 5 menjadi 6 speed....dan kampas koplingnya di tumpuk hingga menjadi 10 biji biar ga cepat angus...di sektor pengapian bro dwi lebih seneng menggunakan sistem AC dengan magnet dan spool milik scorpio...lalu kemudian CDI nya di bikin 2 buah bisa menggunakan grand atau kaze yang limit rpmnya lumayan tinggi..karna sehernya uda gede-gede karbunya jadi ngimbangin nyaplok karburatornya ninja 2 biji....dan di pasang oil cooler satria fu biar saat turing atau jarak jauh motor ga cepat panas...Dan biar ga pada penasaran pengen denger suara seperti apa...? untuk itu IBLJ selipin cuplikasn videonya agar lebih meyakingkan bahwa hasil dari semua modifikasi ini benar-benar ada dan nyata...simak deh video berikut ini

VIDEO CB MONSTER 



Spesifikasi mesin :

Kapasitas mesin : 261 x 2 = 523cc
Piston  : Scorpio 70 mm
kruk as : Scorpio Custome ( 2 Stang seher)
Stang seher : CB 100 2 buah
Karbu : Ninja 2 buah
CDI  : Grand
Stroke up : 57mm => 68mm
Creator : Taufik Dwi Cahyo


Alamt Bengkel :
Nama bengkel : Dwi Sembada Motor
JL Gondang Timur 2,no 18 ,Tembalang,Semarang.
Contak : 085290113750/ pin : 4A2A29FD


Semoga terinspirasi kawan

FU TSR Vs MX TEKNO TUNER Sentul 31 maret 2014

Ninja TPZ VS Ninja D2M 7 Maret 2014 Win : TPZ

MX Hawadis VS Nija 250 WIn : Ninja 250 Sentul 12 Juni 2013

Pengikut

Popular Posts

Arsip Blog