Berani dan terukur bukan berani tapi konyol itulah gambaran yang melekat pada yamaha Vixion engine swap Satri Fu ini semua masih di pertanggung jawabkan pada fungsinya masing-masing karna memang motor ini di buat untuk spek turing so perhitung durabilitynya ga boleh sembarangan ...salah hitung nanti bisa-bisa meleduk nih motor kawan....dan untuk mengoptimalkan power setelah melakukan engine swap, peng upgradetan komponen pun di lakukan dari mulai penggantian klep standar menjadi 24/21,yang bermitra dengan piston 66 punya CBR stroke standar menghasil Volumetrik -+ 200cc...so untuk mengimbangi asupan bahan bakar keruang bakar.... karna Part racing buat motor injeksi masi jarang di pasaran kalo pun ada harganya masih muahal......terpaksa Throttel body pun harus di reamer menjadi 32 mm dimana standarnya cuma 28 plus ganti koin butterfly tidak lupa injektor standar di ganti dengan injektor SRP yang menyemburkan bensin ke ruang bakar sebanyak180 cc / menit.......ajib...salah reamer pusing nyetingnya om.....
Throttle Body reamer 32 mm
Injector SRP 180cc/ menit
Nah biar suara vocal kenalpotnya bisa melengking 7 oktav kaya candil Serius band....Ecu nya di ganti dengan ECU iquteche buatan Surabaya indonesia man.... yang RPM nya bisa di seting hingga belasan ribu atau Loss sama sekali...edannn....kalo mau beli Ecunya klik aja tuh tulisa iquteche nya
enggak heran kalo sempat tercatat pada setingan sebelumnya di atas mesin Dyno powernya tembus di angka 28 Hp mungkin dengan setingan yang baru ini sudah meningkat karna ingin di coba turun di acara Drag Bike ucap mas Hermanu jebolan ITS sang owner dari bengkel HKU Racing Motorsport...untuk sekelas spek mesin turing Power 28 hp dengan mesin Swap berbeda brand sudah tergolong joss....berbicara swap hal ini sangatlah riskan...karna menurut Pakem ini adalah merubah takdir....hehehe lu bayangin aja kawan kalo manusia takdirnya di rubah menjadi kepala kebo....terus di seting biar bisa ngomong kaya manusia pusing ga luh hehehe... Juast For fun kawan...
Semoga terinspirasi kawan
Spesifikasi umum :
ECU : iquteche
Blok Head : Satria FU 150
Paking alumunium : 4 mm
Piston :66 mm CBR
Stroke : 58 mm (standar Vixion)
Klep : in= 24 ex=21
Throttle body : Reamer standar 28 mm jadi 32 mm
Injektor : SRP
Rasio : Standar
Cam : Custome
Kenalpot : Custome
Alamat Bengkel : Hku Racing Motorspor Jl. rawa baru 1 no 31, surabaya
HP : 081230040004 pin:321B638
Alamt FB : Hermanu Hku Racing
Berita Terkait :
- Ciri Khas Motor Drag Yunani
- Intip Daleman Mesin Takegawa Desmo
- Yamaha Vega 2 Cylinder L Twin
- Honda CB 100cc jadi Monster 523 cc
- Satria Fu Baron bisa asepin Ninja 2 tak
- Satria fu Twister Makin Nyanter
- Yamaha 125 Z 61 HP Yunani best time 6,4 detik 201m
- Jupiter Mx 4 tak di sulap menjadi 2 tak
- Jupiter MX 476 cc belum sempat merasakan aspal Indonesia
- Jupiter Mx Drag Staylish Palembang
- Gebrakan Kirana Abakura 4T Jakarta
- Jupiter MX Blok Head Scorpio Riau
- Garuda ABAKURA Cukup Disegani di Jakarta Barat
- Honda C Series Blok Head Honda CRF 250 30 Hp
- Honda Grand DOHC Hyper bore 350 cc
- Honda Grand, Dua Silinder Segaris 218 cc!
- Honda Grand 246 cc
- Motor Drag berbahan bakar LPG from BALI
- SUZUKI SHOGUN HYPER BORE / HEAD FU MEDAN