Saya akan mencoba membahas semua ini dengan simple langsung aja....
1.Cara pertama naik stroke nol paking
bisa dilakukan dengan menggunakan stang seher yg menggunakan ukuran pen bawahnya lebih kecil...umumnya menggukanstang seher motor 2tak sperti suzuki ts,yamaha robot dll...teman2 bisa lihat langsung contoh seperti gambar di bawah ini...
Contoh gambar kruk as standard yg belum di modifikasi
Contoh gambar kruk as setelah di modifikasi (naik stroke)
selanjutnya memodifikasi piston...bagian bawah piston dikurangi beberapa mm (di sesuaikan kondisi) biar tidak mentok kruk as pada saat berada di TMB (titik mati bawah) berikut contoh gambarnya
jika kondiisi piston masi saja mentok teman2 bisa lakukan dengan cara terakhir yaitu dengan pemapasan kruk as....brikiut contoh gambarnya.....
langkah selanjutnya tgl penyesuain tinggi piston pada blok langkah ini tgl menyesuaikan saja...bila kondisi piston mendem (tenggelam) beberapa mm bisa memapas bagian bawah blok sesuai jarak mendem(tenggelam) piston tsb.....
bila piston nongol (keluar) bisa dengan cara menambahkan beberapa paking disesuaikan hingga pas...
kenapa saya tidak memberikan ukuran yg pasti dikarnakan agar teman2 bisa mengaplikasikan kesemua jenis motor...jadi teman2 tinggal menyesuaikan saja..... dan penjelasan saya ini hanyalah sebagai gambaran...
oke selanjutnya cara yg ke dua
2.cara ini menggunakan pen stroke dan seher yg lebih pendek
(umumnya menggunakan seher cbr,sonic/racing part yg ber ukuran pendek)
masi menggunakan stang seher yg pendek seperti stang seher smash,grand dll..... namun tetap menggunakan ukuran pen bawah yg sama...bedanya disini menggunakan pen stroke (pen bawah di modifikasi /bisa lansung menggunakan part racing)
contoh gambar pen stroke
contoh gambar seher yg lebih pendek
KRUK AS SEBELUM DI MODIFIKASI
KRUK AS SETELAH DI MODIFIKASI
selanjutnya memodifikasi piston...bagian bawah piston dikurangi beberapa mm (di sesuaikan kondisi) biar tidak mentok kruk as pada saat berada di TMB (titik mati bawah) berikut contoh gambarnya
jika kondiisi piston masi saja mentok teman2 bisa lakukan dengan cara terakhir yaitu dengan pemapasan kruk as....brikiut contoh gambarnya.....
langkah selanjutnya tgl penyesuain tinggi piston pada blok langkah ini tgl menyesuaikan saja...bila kondisi piston mendem (tenggelam) beberapa mm bisa memapas bagian bawah blok sesuai jarak mendem(tenggelam) piston tsb.....
bila piston nongol (keluar) bisa dengan cara menambahkan beberapa paking disesuaikan hingga pas...
kenapa saya tidak memberikan ukuran yg pasti dikarnakan agar teman2 bisa mengaplikasikan kesemua jenis motor...jadi teman2 tinggal menyesuaikan saja ......dan penjelasan saya ini hanyalah sebagai gambaran...
bahan tulisan ini blm terselesaikan secara menyeluruh namun sekiranya dapat membantu teman2 yg ingin mengetahui secara singkat proses konstruksinya..karna sebagian besar teman2 banyak belum mengerti/gambaran cara pembuatan stroke up nol paking
(semoga bermanfaat)
TERIMA KASIH
Info Balap Liar Jakarta
label
Hasil rsce 5 oktober 2015 Ninja (Tekno Tuner) Vs Nova Dash (D2M) Win : Ninja Tekno Tuner
Senin, 02 Januari 2012
FU TSR Vs MX TEKNO TUNER Sentul 31 maret 2014
Ninja TPZ VS Ninja D2M 7 Maret 2014 Win : TPZ
MX Hawadis VS Nija 250 WIn : Ninja 250 Sentul 12 Juni 2013
Pengikut
Popular Posts
-
Dimensi Klep Sonic Panjang : 74mm Diameter as : 5mm Diameter klep in : 28mm Diameter klep ex : 24mm Dimen...
-
Untuk mempermudah teman-teman dalam memodifikasi mesin terutama untuk memodifikasi strok...... IBLJ menyediakan beberapa data spesifikasi d...
-
Lagi-lagi untuk mempermudah teman-teman IBLJ agar dengan mudah melakukan modifikasi pada mesin terutama pada saat melakukan Struk Up ya...
-
Zaman semakin moderen jika biasanya kita sering di hadapi dengan jenis-jenis mesin yang convensional salah satu contoh mesin yang memilik...
-
YAMAHA - YAMAHA jupiter-Z / Crypton / Vega: 1(12-38), 2(17-33), 3(21-2...
-
Walau data ini sedikit agak Usang yang di dapat dari Tabloid Motor Plus edisi 2006-2007 namun sekiranya bisa menjadi patokan teman-teman...
-
Buat teman-teman yang ingin memperdalam ilmu pengetahuan tentang mesin 2 Tak dan 4 Tak sekarang ga usah terlalu pusing lagi karna IBLJ tela...
-
Membahas masalah pengapian susah-susah sedap kawan..maklum hal ini tidak bisa dilihat secara kasat mata karna membutuhkan perangkat khusus.....
-
Setelah mengulas istilah-istilah spek mesin liaran di jakarta ...IBLJ di datangkan banyak riquesan pertanyaan dari kawan-kawan yang berad...
-
spesifikasi singkat motor standard berdasarkan data volume silinder dan perbandingan kompresi maka kita dapat memperkirakan volume rua...
Arsip Blog
-
▼
2012
(225)
-
▼
Januari
(26)
- Tips mio 58 nol paking by : yans mocin
- Mengenal lebih dekat sosok tony Cupank
- Suzuki FR Block Head RX KING
- Pembuktian CDI Yamaha Fino Thailand ?
- Kenali CDI BRT yang ASLI dan yang PALSU
- Komparasi koil racing dan koil Standar
- Profil benkel-bengkel Specialis ternama Jakarta da...
- CDI PREDATOR SI PENDATANG DAN PENANTANG BARU
- CB 100 3 CYLINDER
- Indri barbie Lady joki 201m Asal bandung
- Kubah Head Albronze
- Harga sparepart motor Suzuki January 2012
- Harga sparepart motor Kawasaki January 2012
- Harga sparepart motor honda January 2012
- Harga sparepart Motor Yamaha January 2012
- Piggyback Yang Bisa Menghilangkan RPM Limit
- MEMBACA SOKET CDI
- Biografi bengkel HRD Specialis 2 Tak
- Arti warna kabel body pada tiap pabrikan motor
- Standard pemasangan ring piston masing-masing bran...
- Konversi satuan alat ukur
- Pengetahuan tentang CDI RextoR
- menghitung torsi dengan karakter motor over bore d...
- Rod Stroke Ratio
- Beberapa cara melakukan naik srtoke nol paking
- John Britten pencipta v 1000 motor buatanya mampu ...
-
▼
Januari
(26)