Sejauh ini perkembang drag bike dan bali di indonesia pengembangannya masih berfokus pada daerah mesin saja....belum banyak yang mengembangkan sektor lainya seperti rangka misalnya... (pernah ada si walau beberapa seperti rangka mio titanium & alumunium namun belum di iukuti jenis motor lainya seperti bebek dan batangan/sport)...mungkin karna masih minimnya pralatan penunjangnya atau juga pengetahuanya....sama sekali hal ini belum menjadi trend khusunya motor drag jenis bebek dan motor batangan/sport....padahal bentuk dan bobotnya benar-benar sangat berpengaruh lo....tapi sejauh ini banyak dari mekanik masih mempercayakan rangka standar sebagai senjata ampuhnya...jelas sah-sah aja selagi ga merugikan orang lain......okk...
Namun IBLJ sedikit untuk memberi masukan semoga bermanfaat bagi perkembangan bali dan resmi tanah air ...IBLJ menemukan beberapa bentuk jenis rangka yang memang cocok dengan jenis mesin underbone...basic dari rangka tersebut di ambil dari jenis motor Pit bike atau sejenis mini moto/tril....
lumaya simpelkan apalagi di padu dengan baha alumunium dan titanium tentunya keren abis...contoh di atas menggunakan rangka jenis pipa motif turbular...masih ada ko jenis lainya.....nyo kita liat...
Beriku adalah rangka yang di buat dengan menggunakan mesin CNC...lumayan unik dan rapih...dan sudah pasti ringan terlihat dari material alumunium jenis yang agak kuat seperti duralum...layak di tiru nih...
Hemm!!!...sangat variatif sekali model dan bentuknya....jika di compare dengan perkembangan rangka di indonesia tentunya yang kita ketahui bersama masih belum sebanding dengan perkembangan rangka yang ada di atas.....tentunya hal di atas sekiranya bisa menjadi inspirasi untuk teman-teman semua.....itu alasanya IBLJ menulis article ini....agar semakin lengkap dan maju perkembangan teknologi balap di indonesia.....semoga terinspirasi......KEEP SPORTIFITAS
(sumber miniriders.com)
semoga bermanfaat
TERIMA KASIH
Info Balap Liar Jakarta
label
Hasil rsce 5 oktober 2015 Ninja (Tekno Tuner) Vs Nova Dash (D2M) Win : Ninja Tekno Tuner
Jumat, 23 Maret 2012
FU TSR Vs MX TEKNO TUNER Sentul 31 maret 2014
Ninja TPZ VS Ninja D2M 7 Maret 2014 Win : TPZ
MX Hawadis VS Nija 250 WIn : Ninja 250 Sentul 12 Juni 2013
Pengikut
Popular Posts
-
Dimensi Klep Sonic Panjang : 74mm Diameter as : 5mm Diameter klep in : 28mm Diameter klep ex : 24mm Dimen...
-
Untuk mempermudah teman-teman dalam memodifikasi mesin terutama untuk memodifikasi strok...... IBLJ menyediakan beberapa data spesifikasi d...
-
Lagi-lagi untuk mempermudah teman-teman IBLJ agar dengan mudah melakukan modifikasi pada mesin terutama pada saat melakukan Struk Up ya...
-
Zaman semakin moderen jika biasanya kita sering di hadapi dengan jenis-jenis mesin yang convensional salah satu contoh mesin yang memilik...
-
YAMAHA - YAMAHA jupiter-Z / Crypton / Vega: 1(12-38), 2(17-33), 3(21-2...
-
Walau data ini sedikit agak Usang yang di dapat dari Tabloid Motor Plus edisi 2006-2007 namun sekiranya bisa menjadi patokan teman-teman...
-
Buat teman-teman yang ingin memperdalam ilmu pengetahuan tentang mesin 2 Tak dan 4 Tak sekarang ga usah terlalu pusing lagi karna IBLJ tela...
-
Membahas masalah pengapian susah-susah sedap kawan..maklum hal ini tidak bisa dilihat secara kasat mata karna membutuhkan perangkat khusus.....
-
Setelah mengulas istilah-istilah spek mesin liaran di jakarta ...IBLJ di datangkan banyak riquesan pertanyaan dari kawan-kawan yang berad...
-
spesifikasi singkat motor standard berdasarkan data volume silinder dan perbandingan kompresi maka kita dapat memperkirakan volume rua...
Arsip Blog
-
▼
2012
(225)
-
▼
Maret
(16)
- Alamat-alamat bengkel anggota IBLJ
- Alamat Bengkel Bubut
- Tip's melakukan Start Motor Matic 300cc by : UTE ...
- Inspirasi model rangka drag
- Alamat Bengkel Accesoris dan Modifikasi Mesin
- Pen Piston berlapis Carbon
- Joki bali & resmi
- VIDEO PROSES PEMBUATAN PISTON RACING
- Jenis-Jenis Carburator
- HAWADIS
- Jualan Karburator & Koil
- Motor balap bermesin rotary
- Paket Korek bengkel Manual
- AHON SMS (Surya Motor Sport)
- Biografi Kenalpot DBS
- Biografi Om Gandhoel
-
▼
Maret
(16)