Jupiter Z Dengan Engine Swap Blok Head Jupiter MX BuatanMalaysia
Jika di lihat dari Finising cor-coran dari blok mesinnya...di prediksi motor ini memiliki diameter piston yang cukup besar di atas 70 mm....regulasi drag bike di malaysia mempengaruhi perkembangan modifikasi mesin disana untuk bisa bereksperimen pada masin menjadi lebih gila...Pada Drag Bike disana mereka membuka kelas dengan patokan cc ter rendah bukan dari patokan cc tertinggi seperti di indonesia....contoh jika di indonesia kelas bebek s/d 200 cc...jika di malaysia Kelas Open < 125 cc artinya cc terendahnya adalah 125 cc hingga seterusnya....makanya tak jarang paking stroke yang di gunakan tebal-tebal untuk nguber kapasitas dan power mesin.....dan motor yang paling umum di gunakan di sana adalah Kharisma,Supra 125 atau Wave 125 Jika di malaysia
Blok Head Jupiter MX engine Swap Karisma/Supra 125 Buatan Malaysia
Kharisma buatan Malaysia ini tergolong rapih dilihat dari penggunaan casis alumunium dengan engine Swap MX finising blok mesinya pun tergolong rapih ...jadi penasaran pengen liat larinya
Blok Mesin Jupiter MX Modif dengan Finising yang rapih dan masih menggunakan air Radiator Buatan Malaysia
Blok Mesin Jupiter MX Modifikasi dengan Diameter piston 73 mm Buatan Malaysia
Blok Head Jupiter MX penampakan secara utuh dengan diameter piston 84 mm Buatan Indonesia
Walaupun Bikinya di indonesia tapi sebenarnya motor ini untuk di gunakan di malaysia kawan...ini salah satu indikator bahwa sengitnya persaingan balap disana sehingga mereka rela bikin mesin jauh-jauh dengan biaya yang tidak murah.
Penampakan Blok Mesin Jupiter MX 476 cc dengan diameter Piston 84 mm buatan Indonesi
Penampkan Blok MX Modifikasi yang berbentuk Kotak dan Head Bersirip Mirip Head Mio Buatan Vietnam
penampakan dari sisi kiri Jupiter MX di atas
Jupiter MX ini di perkirakan menggunakan Blok mesin alumunium Custome berbrntuk kotak dengan menggunakan Head Mio...hebatnya masih menggunakan air raditor walau perputaan airnya di bantu dengan pompa tambahan yang terletak di bagian paling bawah....dan jika dilihat dari stylenya motor ini di gunakan untuk balap Roadrace.... lumayan ekstrem kawan....
Dari Style nya kelihatan motor ini di gunakan untuk harian ...namun modif mesinnya udah tergolong ekstrem liat aja pakingnya dan cor-coran mesinnya....(Buatan Vietnam)
Blok mesin costume nenggunakan sirip buatan vietnam
Walau IBLJ hanya mendapatkan info ini sebatas gambar tidak beserta penjelasanya....namun sekiranya dapat menjadi inspirasi bagi rekan-rekan....
Semoga terinspirasi
Berita Terkait :
- Perahu Drag Thailand
- Vixion Blok Head Satria Fu Surabaya
- Ciri Khas Motor Drag Yunani
- Intip Daleman Mesin Takegawa Desmo
- Yamaha Vega 2 Cylinder L Twin
- Honda CB 100cc jadi Monster 523 cc
- Satria Fu Baron bisa asepin Ninja 2 tak
- Satria fu Twister Makin Nyanter
- Yamaha 125 Z 61 HP Yunani best time 6,4 detik 201m
- Jupiter Mx 4 tak di sulap menjadi 2 tak
- Jupiter MX 476 cc belum sempat merasakan aspal Indonesia
- Jupiter Mx Drag Staylish Palembang
- Gebrakan Kirana Abakura 4T Jakarta
- Jupiter MX Blok Head Scorpio Riau
- Garuda ABAKURA Cukup Disegani di Jakarta Barat
- Honda C Series Blok Head Honda CRF 250 30 Hp
- Honda Grand DOHC Hyper bore 350 cc
- Honda Grand, Dua Silinder Segaris 218 cc!
- Honda Grand 246 cc
- Motor Drag berbahan bakar LPG from BALI
- SUZUKI SHOGUN HYPER BORE / HEAD FU MEDAN