rs1

Info Balap Liar Jakarta

Info Balap Liar Jakarta
WE ARE DRAGSTER NOT GANGSTER)......Pemesanan jaket I B L J di nomer : 0896 7696 5222 (rendy)......Perkopling Racing JFK mencari distributor Luar daerah Hub:089670261768 pin : 24d2d8c7......Pemasangan Iklan Hub: Email infobalapliarjakarta@yahoo.com......WE ARE DRAGSTER NOT GANGSTER

Hasil rsce 5 oktober 2015 Ninja (Tekno Tuner) Vs Nova Dash (D2M) Win : Ninja Tekno Tuner

Rabu, 29 Februari 2012

Piston Bore Up Favorit

 
 KAWASAKI KAZE  
Piston Diameter 53,5 mm ini Umumnya gunakan untuk Kohar untuk jupiter,vega dan karisma selain murah meriah dan ga banyak rubahan dalam pemasanganya....walaupun murah piston ini sudah di lapisi teflon lo...







 SUZUKI SMASH (lama)
 Diameternya sama dengan kaze yaitu 53,5 mm namun seher ini sedikit agak jenong, jadi lumayan untuk menambah kompresi




 
                  HONDA  CBR 150 

Ukuranya lumayan besar untuk ukuran bor up motor bebek yaitu 63,5mm bentuknya ideal ringan dan bentuk kepala yang pendek memungkinkan di exsplorasi untuk bor up seekaligus naik struk...seher ini paling umum di gunakan untuk spek liaran kelas bebasan jupiter,vega,karisma,satria f dan banyak lagi...




                                                            

                                                                  Izumi

Manufacturing (FIM)) meluncurkan piston bore up untuk Kawasaki Ninja 250R. Tipenya FIM25.

Standar piston Ninja ukurannya 62 mm dan lubang pen piston 16 mm. Nah, yang diluncurkan FIM versi bore up. Tersedia dua ukuran. “Size oversize 150 dan 200,”

Berarti ukuran piston yang tersedia 63,5 mm dan 64 mm. “Setara dengan piston Honda Tiger standar dan oversize 50,”
Untuk ring piston juga sangat mudah dilacak. “Karena dirancang bisa menggunakan ring piston Honda Tiger standar dan oversize 50,”
 Enaknya piston ini bisa juga dipakai untuk bore up Suzuki Satria F 150. Karena lubang pen piston Satria F juga sama-sama 16 mm. Kelebihan piston FIM25 dirancang untuk head 4 klep. Sangat cocok di Satria dan Ninja 250R. Dome juga bisa diatur ulang sesuai kompresi yang diinginkan. Piston seharga Rp 250 ribu ini komposisi material yang dikandungnya hampir sama dengan piston racing FIM lainnya. Namun proses pengerasan lebih. Kandungan silicon juga lebih dari biasanya.


Hi Speed Pro

Hi Speed Thailand juga meluncurkan piston yang memiliki desain berbeda. Bentuknya masih seperti piston SE namun pinggangnnya lebih lebar. Ini mungkin bisa juga dipakai untuk harian.

Piston yang dikasih nama jenisnya Hi Speed Pro ini juga tersedia beberapa ukuran. “Dari mulai 58 sampai 68 mm,”  tersedia di MC Racing dan Awan dari Ban Speed Galery.
Jl. Kebon Jeruk IX, No. 20C, Kota, Jakarta Barat (021) 6289637

 Untuk ukuran lubang pin juga beragam. Mulai dari ukuran 13,14 dan 15 mm juga tersedia. Sehingga semua merek motor yang beredar, dipastkan hampir bisa pakai.

Perbedaan yang dimiliki piston jenis Pro ini terletak pada bentuk kepala piston. “Lebih jenong sehingga bisa menghasilkan kompresi tinggi,”Jl. Kebon Jeruk IX, No. 20C, Kota, Jakarta Barat.

Untuk piston jenis Pro ini juga tersedia dua pilihan. Ada yang dilapisi teflon dan ada juga yang tanpa teflon. Tinggal pilih sesuai keinginan mekanik. 


Hi Speed R

Piston buatan Hi Speed Thailand Memiliki desain atau bentuk seperti piston milik special engine atau SE yang langganan dipakai motocross.

Bagian pinggangnya juga lebih sempit. “Sehingga minim gesekkan dengan dinding liner,” 
Diameter yang tersedia dari ukuran 58 mm sampai 68 mm. Lubang pennya ada yang 13 mm, 14 mm dan 15 mm.

Enaknya, piston ini hanya dilengkapi dua coakan untuk tonjokan klep. Tidak seperti piston Honda CBR yang ada 4 coakan itu. Untuk motor lokal yang kebanyakan hanya 2 klep, seher CBR malah mengurangi kompresi.
HONDA GL  os 200




Tidak jauh beda dengan Honda sonic...piston Honda GL ini juga sangat familyar di kelas 58nan...selain harganya murah meriah...seher ini juga sudah terbukti kuat / awet....sangat cocok buat harian



 
                                           HONDA SONIC

Piston ini adalah piston favorit di kelas mio 58 nan....karna memiliki ke unggulan pada bagian kepala yg pendek bila di ukur dari bibir pen, sangat menguntungkan untuk di struk up nol paking dan bobot yang ringan memungkinkan untuk menambah rpm..



Yamaha Scorpio 70 mm

Dari sekian piston bore up, piston keluaran Yamaha  ini sangat gede. Ukuran diameter piston mencapai 70 mm.
Seher ini punya lubang pen 16 mm.biasanya untuk bor up extreem....















semoga bermanfaat


TERIMA KASIH





Selasa, 28 Februari 2012

Arena Balap Liar JABODETABEK



TREK BALAP LIAR KARET JAKARTA


TREK BALAP LIAR KEMAYORAN JAKARTA


TREK BALAP LIAR MATRAMAN JAKARTA


TREK BALAP LIAR HARAPAN INDAH BEKASI  JAKARTA


TREK BALAP LIAR  TAMAN ROYAL TANGERANG


TREK BALAP LIAR GREENCOVE BSD TANGERANG

 



TREK BALAP LIAR KAWAN LAMA / TAMAN ARIES



TREK BALAP LIAR  BOGOR


Teman-teman IBLJ bisa menambahkan TREK BALAP LIAR di kolom komen dengan membagikan link you tube


TERIMA KASIH

SUZUKI SHOGUN HYPER BORE / HEAD FU MEDAN

Baru saja IBLJ aktif  lagi di Facebook menggunakan akun baru stelah hampir 1 bulan fakum...Wahhh...Langsung aja  banyak berita perkembangan baru  di  FB khususnya Balap Liar...dan perkembangan tersebut menginspirasikan IBLJ untuk membuat suatu tulisan Di blog agar teman-teman IBLJ lebih mantapppp untuk menyimaknya....okkkk
Sangat jarang terangkat motor buatan anak-anak di luar pulau jawa...padahal banyak juga loh yang ga kalah extreem dan Siapa bilang kalo Motor balap Yang serem-serem lahir di pulau jawa...ne..ne..ne...mau bukti...
 INI DIA..........!!!!!!!!!!!!!

SUZUKI SHOGUN HYPER BORE / HEAD FU   BUATAN MEDAN








 Motor ini Buatan anak-anak medan tepatnya Bengkel anxory bubut marelan jln.Marelan pasar 2 arah ke belawan medan sumatera utara....IBLJ mendapatkan berita ini dari wawancara online dengan salah satu anggota bengkel tersebut yaitu bro Lie Siau Long  http://www.facebook.com/profile.php?id=100001570982139...bro lie ini adalah salah satu anggota dan kerabat IBLJ di FB........selain rubahan yg cukup extreem pada bagian luar kepala cylinder yang sudah menggunakan Head satria fu dalemanya pun ga kalah extreem lo...dengan bore = 70 mm milik piston Scorpio dan struk = 81,2 mm.....hemmmm....Angkerrrrr kallliiii COK......

 Liat pakingnya brooooo....5 cm


Spek ini di buat untuk di turunkan pada balap liar dan resmi .......jika pada balap resmi diturunkan di kelas ffa ....bro lie berbisik, kalo di medan kelas ffa kapasitas cc hingga 350 cc ...Alllammmaaaa
wiettt belum selesai...masi adalagi spek-spek lainya yg belum di sebutin yang ga kalah Mantap...
  •  Magnet KTM
  •  Koil YZ
  •  Carbu FCR 30







Kayanya taman-taman IBLJ bisa menilai sendiri deh Hasil karya Anak-anak Medan Ini......MANTAPPPP
HORRRAAAASSSSS.......



Semoga bermanfaat

TERIMA KASIH

Senin, 27 Februari 2012

Arena Balap liar Sumatra



Trek Balap liar Medan


Trek Balap liar Padang



Trek Balap Liar Bangka


 



Tek Balap liar Lampung



Sabtu, 25 Februari 2012

Alamat Bengkel CAT / Air brush

JAKARTA
1. Nama Bengkel Cat : JJ Airbrush.
    Owner                    : Jaedun Muchtar
    Alamat                     :  jalan Kayu Manis Barat no.41 Matraman Jaktim.

2.Nama Bengkel Cat :  AJ AIR BRUSH N MODIFIED
   Owner                    : AJ
    Alamat                   : Cengkareng Jakarta Barat


 SEMARANG
Nama Bengkel Cat : Wanto_brush & paintingCuthit brush & painting
Spesialist                :
Cuthit brush & painting
Alamat                   :  jl.karanggneng ungaran .semarang



Kamis, 23 Februari 2012

Pengetahuan octan bahan bakar

Tidak banyak yang menyadari bahwa bahan bakar menjadi elemen mendasar sebelum melakukan modifikasi mesin. Entah itu untuk kebutuhan balap atau korek harian yang bertujuan untuk meningkatkan performa mesin standar motor.

Pemilihan bahan bakar akan sangat menentukan perhitungan lanjutan dalam memodifikasi sebuah mesin motor. Bahan bakar mesin Otto yang biasa disebut juga mesin bensin merupakan gugus Hidrokarbon yang memiliki rumus kimia CnH2n+2





Hampir semua orang awam tahu bahwa angka oktan dianggap sebagai nilai kualitas dari sebuah bahan bakar. Bahan bakar memiliki oktan lebih tinggi dianggap lebih baik dibanding yang lebih rendah.

Lalu apa sih yang disebut dengan angka oktan itu? Balik lagi ke bahan bakar yang dipakai oleh motor bensin yang merupakan gabungan dari n-heptane dan Iso Octane. 







N-Heptane kependekan dari normal heptana. Normal menunjukkan rangkaian rantai karbon lurus, heptana, berarti 7. Artinya ada 7 atom karbon yang terangkai lurus. Sesuai rumusan di atas CnH2n+2, berarti n-heptana memiliki rumusan molekul C7H16.




Model rangkaian rantai karbon lurus ini mudah sekali diputuskan dengan sedikit energi dari luar. Makanya, molekul n-heptana tidak dianggap faktor yang diperhitungkan dalam menahan pemutusan rantai karbon yang dilakukan oleh kompresi dan panas pembakaran.


.... kembali lagi ke soal bahan bakar. Kini giliran Iso oktana. Iso, sebagai indikasi ada rangkaian rantai karbon rangkap atau berbentuk cincin. Rangkaian ini lebih kuat dibanding model rantai lurus. Sehingga untuk memutuskannya perlu energi lebih besar.

Makanya, Iso Oktana dianggap mewakili kemampuan bahan bakar menahan kompresi lebih tinggi atau waktu pengapian lebih awal (advanced).

Angka oktan sendiri sebenarnya juga merupakan nilai persentase dari iso oktanan dan n-heptana. Jumlah persentase Iso Oktana merupakan nilai oktan dari bahan bakar tersebut.

Contoh premium beroktan 88. Artinya 88% bagian dari premium merupakan Iso Oktana, sedangkan 12% lainnya adalah n-heptana. Sedangkan Pertamax dengan kadar oktan 94, berarti 94% adalah kadar Iso Oktana dan 6% adalah kadar n-heptana.

Dari rumusan ini secara alami, oktan tertinggi sebuah bahan bakar bensin seharusnya hanya bernilai 100. Alias murni Iso Oktana.


semoga bermanfaat


(berbagai sumber)


Berita terkait :

Pengetahuan octan bahan bakar


Gabung juga di Grup Facebook I B L J Forum komunitas drag bike Indonesia

Senin, 20 Februari 2012

Mencari bobot ideal motor balap / drag


Mungkin masih banyak dari teman-teman yang menyepelekan / belum paham masalah bobot sebuah motor balap....IBLJ sendiri masih bingung....hehehe...tapi ko nekat nulis....???? sotoy kali ya....hehehe...
tapi untung kita memplejari matematika sewaktu dulu di sekolah jadi sekiranya mengerti lah hitung-hitungan....buat IBLJ prinsipnya sangat sederhana tinggal bagaimana kita mengexplornya.....
Dari mana kita bisa mencari/menemukan bobot idal sebuah motor balap / drag.....????
Tidak usah jauh-jauh dan cape-cape karna sebelumnya sudah ada yg meriset lebih awal atau lebh dulu bahkan sebelum kita mengerti soal mesin....pasti masih penuh tanda tanya di pikiranya .....apa ya...????
Mau tau dari mana???.... ini dia  (  Moto GP  )



.....!!!!! loh ko Moto GP...????.....habis bagaimana kita mau membantahnya semuanya sudah terukur dan terdata secara jelas baik uji materi maupun perakteknya....ya...jadi ga usah susah-susah kita hanya tinggal menirunya saja secara data persentasi (%) ....

 ok...langsung saja kita mencarinya...namun sebelumnya kita harus mengetahui terlebih dulu data spesifikasi dari Moto GP....terutama yg berhubungan dengan pencarian bobot yang ingin kita cari...disini kita hannya mencari 2 data saja dari Moto GP yaitu....

1.Bobot kosong Moto GP  kg
2.Tenaga Moto GP / HP


Disini IBLJ telah mendapatkan sebua contoh data dari salah satu Moto GP yaitu Honda Repsol 2012 milik Stoner sang juara dunia 2011 dimana motor ini memiliki bobot seberat 157 kg dan tenaga berkisar 250 hp
TENAGA BADAK BOBOT KAMBING

berikut adalah rumusnya [ berat : tenaga x 100 ]

157 : 250 x 100 = 62,8 di bulatkan menjadi  63...ini adalah angka selisih / ( %) dari perbanding bobot dan tenaga pada Moto GP....63%...ya angka inilah yang bisa kita implementasikan pada pencarian bobot segala jenis motor balap karna yang mana kita telah ketahui telah teruji pada Moto GP....

Jadi jika kita ingin mencari angka yg sama atau mendekati angka persen dari moto GP ...kita hanya tinggal mengkalikan (x) saja dengan power / tenaga dari motor yang ingin kita buat ...sebagai contoh motor yang kita buat menghasilkan tenaga sebesar 25 hp ( pencarian 25 hp menggunakan alat Dyno test)

                                              Pengukuran hp menggunakan dyno test

jadi 25 x 63% = 15,75 kg...wah enteng banget....memang kelihatanya sulit membuat motor seringan itu dengan power 25 hp apalagi pada balap resmi.... yang ke pentok regulasi...tapi it's ok....minimal kita telah mengtahui berat Max ideal dari rentang tenaga yang kita punya...selanjutnya kita tinggal  berusaha mendekati berat angka tersebut walaupun tidak max..... tentunya hal ini sangat menguntungkan jika bisa di implementasikan pada motor-motor balap liar yang tidak terikat dengan regulasi/aturan.......


NB : INGAT...ringan bukan sembarang ringan.... pengurangan bobot kendaraan harus disesuaikan dengan kekutan material yang ingin di pergunakan kembali...jadi jangan main asal ringan  tanpa memperdulikan sisi durabilitynya / kekuatannya.....oke....

(sumber kalkulasi  %  Moto GP)


semoga bermanfaat




TERIMA KASIH


Selasa, 14 Februari 2012

Inspirasi modifikasi Honda Scoopy

Jika berita sebelumnya membahas seputar Yamaha mio fino...kali ini competitornya yaitu Honda Scoopy.....masi dari Mocyc...sebagai refrensi tambahan modifikasi  agar makin menarik untuk memodifikasi Scoopy...IBLJ bukan bermaksud untuk mendokrin teman-teman agar harus bergkiblat kepada Thailand.....namun pada kenyataanya accesoris part modif yg mereka gunakan memang lebih inovatif dan modies dan masi jarang beredar di indonesia...dan tentu tidak ada salahnya kita gunakan sebagai sumber refrensi tambahan.....
nOw_hOw





nOw_hOw


nOw_hOw

nOw_hOw


nOw_hOw
switch engine of

nOw_hOw
handel rem depan Brembo

nOw_hOw


nOw_hOw
nOw_hOw
Cakram brembo

nOw_hOw
 Kaliper brembo

nOw_hOw



nOw_hOw

Showa shock absorber belakang penutup Kevlar filter.







nOw_hOw
fot step belakang
nOw_hOw
  Pelek akront


nOw_hOw


nOw_hOw
Scoopy-i vanze style

nOw_hOw

nOw_hOw

nOw_hOw
nOw_hOw

nOw_hOw nOw_hOw


nOw_hOw


nOw_hOw

nOw_hOw
nOw_hOw

nOw_hOw


nOw_hOw


nOw_hOw


nOw_hOw


nOw_hOw


nOw_hOw


nOw_hOw


nOw_hOw nOw_hOw


 












FU TSR Vs MX TEKNO TUNER Sentul 31 maret 2014

Ninja TPZ VS Ninja D2M 7 Maret 2014 Win : TPZ

MX Hawadis VS Nija 250 WIn : Ninja 250 Sentul 12 Juni 2013

Pengikut

Popular Posts

Arsip Blog