rs1

Info Balap Liar Jakarta

Info Balap Liar Jakarta
WE ARE DRAGSTER NOT GANGSTER)......Pemesanan jaket I B L J di nomer : 0896 7696 5222 (rendy)......Perkopling Racing JFK mencari distributor Luar daerah Hub:089670261768 pin : 24d2d8c7......Pemasangan Iklan Hub: Email infobalapliarjakarta@yahoo.com......WE ARE DRAGSTER NOT GANGSTER

Hasil rsce 5 oktober 2015 Ninja (Tekno Tuner) Vs Nova Dash (D2M) Win : Ninja Tekno Tuner

Sabtu, 04 Februari 2012

Hal-hal yang di perhitungkan dalam pembuatan CDI racing



Mungkin banyak dari teman-tramn yang akan mudah mengerti jika di berikan pembahasan seputar mesin karna secara teknis mudah di pahami...tapi bagai mana jika di sodori masalah kelistrikan....???)*^&%^%$)@$%)&*$&@^&............Untuk itu IBLJ akan coba sedikit memberi pencerahan tentang apa saja yg  di perhitungkan dalam pembuatan CDI racing
dan tentunya IBLJ bukan sembarang nulis lo....teman-teman harus bersyukur karna pengetahuan ini datang langsung dari sang master yang baru saja meluncurkan produk terbarunya yaitu CDI PREDATOR......siapa lagi kalo bukan mas joe (panggilan di fb) yg juga salah satu anggota IBLJ https://www.facebook.com/mustjack..... admin IBLJ memanfaatkan grup fb IBLJ sebagai sumber pencari berita..dengan mewawancarai secara on line dengan mas joe dan orang-orang hebat lainya di dalam grup IBLJ...tentunya akan mempercepat suatu pemberitaan yang penting untuk kita semua....Semoga bermanfaat ya sobat...ok berikut adalah penuturan langsung dari mas joe (pembuat cdi predator)


Sangat sulit untuk bisa bikin CDI motor type fixed yang bisa compatible dengan semua tipe motor (universal CDI). Karena ada banyak sekali varian tipe motor yg ada di pasaran.. dimana setiap varian motor memiliki spek mesin yang berbeda2 baik dari kapasitas mesin, panjang langkah, kompresi, karburator (tipe karburator dan ukuran2 spuyernya ), panjang pickup magnet, posisi pulser dll… karenanya bias dipastikan varian2 motor itu membutuhkan otak pengapian yg berbeda2 pula… terutama di mapping pengapiannya.. yang biasa satu jenis CDI di aplikasikan ke motor lain dengan menyamakan kondisi magnet dan posisi pulsernya.. tetapi untuk hasilnya pasti ttp kurang maksimal karena men setting CDI itu bukan sebatas gimana bisa mendapatkan nilai peak tenaga yg paling besar, tapi kita juga mesti memperhitungkan power band, torsi nya.. untuk itu hal yang paling memungkinkan adalah membuat CDI yg dedicated utk satu jenis motor…

walau hanya sepenggal kalimat yang mas joe berikan kepada kita.....mudah -mudahan dapat sedikit membuka pemikiran kita yang selama ini belum paham terhadap grand design sebuah CDI.....Jadi ga asal main colok aja tuh cdi 1 ke cdi lainya.....


semoga bermanfaat


TERIMA KASIH


Grup fb Info balap liar Jakarta
 https://www.facebook.com/groups/271180346229902/?notif_t=group_activity

Twitter
https://twitter.com/#!/IBLJ

FU TSR Vs MX TEKNO TUNER Sentul 31 maret 2014

Ninja TPZ VS Ninja D2M 7 Maret 2014 Win : TPZ

MX Hawadis VS Nija 250 WIn : Ninja 250 Sentul 12 Juni 2013

Pengikut

Popular Posts

Arsip Blog