Info Balap Liar Jakarta
label
Hasil rsce 5 oktober 2015 Ninja (Tekno Tuner) Vs Nova Dash (D2M) Win : Ninja Tekno Tuner
Sabtu, 04 Februari 2012
Hal-hal yang di perhitungkan dalam pembuatan CDI racing
Mungkin banyak dari teman-tramn yang akan mudah mengerti jika di berikan pembahasan seputar mesin karna secara teknis mudah di pahami...tapi bagai mana jika di sodori masalah kelistrikan....???)*^&%^%$)@$%)&*$&@^&............Untuk itu IBLJ akan coba sedikit memberi pencerahan tentang apa saja yg di perhitungkan dalam pembuatan CDI racing
dan tentunya IBLJ bukan sembarang nulis lo....teman-teman harus bersyukur karna pengetahuan ini datang langsung dari sang master yang baru saja meluncurkan produk terbarunya yaitu CDI PREDATOR......siapa lagi kalo bukan mas joe (panggilan di fb) yg juga salah satu anggota IBLJ https://www.facebook.com/mustjack..... admin IBLJ memanfaatkan grup fb IBLJ sebagai sumber pencari berita..dengan mewawancarai secara on line dengan mas joe dan orang-orang hebat lainya di dalam grup IBLJ...tentunya akan mempercepat suatu pemberitaan yang penting untuk kita semua....Semoga bermanfaat ya sobat...ok berikut adalah penuturan langsung dari mas joe (pembuat cdi predator)
Sangat sulit untuk bisa bikin CDI motor type fixed yang bisa compatible dengan semua tipe motor (universal CDI). Karena ada banyak sekali varian tipe motor yg ada di pasaran.. dimana setiap varian motor memiliki spek mesin yang berbeda2 baik dari kapasitas mesin, panjang langkah, kompresi, karburator (tipe karburator dan ukuran2 spuyernya ), panjang pickup magnet, posisi pulser dll… karenanya bias dipastikan varian2 motor itu membutuhkan otak pengapian yg berbeda2 pula… terutama di mapping pengapiannya.. yang biasa satu jenis CDI di aplikasikan ke motor lain dengan menyamakan kondisi magnet dan posisi pulsernya.. tetapi untuk hasilnya pasti ttp kurang maksimal karena men setting CDI itu bukan sebatas gimana bisa mendapatkan nilai peak tenaga yg paling besar, tapi kita juga mesti memperhitungkan power band, torsi nya.. untuk itu hal yang paling memungkinkan adalah membuat CDI yg dedicated utk satu jenis motor…
walau hanya sepenggal kalimat yang mas joe berikan kepada kita.....mudah -mudahan dapat sedikit membuka pemikiran kita yang selama ini belum paham terhadap grand design sebuah CDI.....Jadi ga asal main colok aja tuh cdi 1 ke cdi lainya.....
semoga bermanfaat
TERIMA KASIH
Grup fb Info balap liar Jakarta
https://www.facebook.com/groups/271180346229902/?notif_t=group_activity
https://twitter.com/#!/IBLJ
FU TSR Vs MX TEKNO TUNER Sentul 31 maret 2014
Ninja TPZ VS Ninja D2M 7 Maret 2014 Win : TPZ
MX Hawadis VS Nija 250 WIn : Ninja 250 Sentul 12 Juni 2013
Pengikut
Popular Posts
-
Dimensi Klep Sonic Panjang : 74mm Diameter as : 5mm Diameter klep in : 28mm Diameter klep ex : 24mm Dimen...
-
Untuk mempermudah teman-teman dalam memodifikasi mesin terutama untuk memodifikasi strok...... IBLJ menyediakan beberapa data spesifikasi d...
-
Lagi-lagi untuk mempermudah teman-teman IBLJ agar dengan mudah melakukan modifikasi pada mesin terutama pada saat melakukan Struk Up ya...
-
Zaman semakin moderen jika biasanya kita sering di hadapi dengan jenis-jenis mesin yang convensional salah satu contoh mesin yang memilik...
-
YAMAHA - YAMAHA jupiter-Z / Crypton / Vega: 1(12-38), 2(17-33), 3(21-2...
-
Walau data ini sedikit agak Usang yang di dapat dari Tabloid Motor Plus edisi 2006-2007 namun sekiranya bisa menjadi patokan teman-teman...
-
Buat teman-teman yang ingin memperdalam ilmu pengetahuan tentang mesin 2 Tak dan 4 Tak sekarang ga usah terlalu pusing lagi karna IBLJ tela...
-
Membahas masalah pengapian susah-susah sedap kawan..maklum hal ini tidak bisa dilihat secara kasat mata karna membutuhkan perangkat khusus.....
-
Setelah mengulas istilah-istilah spek mesin liaran di jakarta ...IBLJ di datangkan banyak riquesan pertanyaan dari kawan-kawan yang berad...
-
spesifikasi singkat motor standard berdasarkan data volume silinder dan perbandingan kompresi maka kita dapat memperkirakan volume rua...
Arsip Blog
-
▼
2012
(225)
-
▼
Februari
(18)
- Piston Bore Up Favorit
- Arena Balap Liar JABODETABEK
- SUZUKI SHOGUN HYPER BORE / HEAD FU MEDAN
- Arena Balap liar Sumatra
- Alamat Bengkel CAT / Air brush
- Pengetahuan octan bahan bakar
- Mencari bobot ideal motor balap / drag
- Inspirasi modifikasi Honda Scoopy
- Segudang Inspirasi baru Modifikasi Mio Fino
- Bikin tampilan mio spek drag dari nol sampai jadi
- Mau tau top speed motor Drag bike ?
- Kegagalan dalam Aplikasi CDI
- Tehnik dasar Modifikasi Pengapian
- Mio 58 strukan 6 mm nol paking bisa ga ya...????
- Hal-hal yang di perhitungkan dalam pembuatan CDI ...
- Tip's ke 2 Bang Yan's untuk jupiter big bor up & ...
- HALAMAN IKLAN PRODUK
- CDI RACING PREDATOR
-
▼
Februari
(18)