Seperti janji IBLJ.. masi seputar tip's dari bang yan's...kali ini masi seputar kruk as namun kali ini pada motor
jupiter vega atau cryptaon.....menurut bang yan's salah satu mekanik Handal tangerang itu,banyak mekanik yang pada ngeluh soal kruk as jupi,vega/crypton pada melintir (khususnya untuk motor big bor up & struk up)....
Kruk as jupiter
bikin mahal-mahal juga percuma ....paling 5-8 kali balap udah oleng lagi sebut mekanik yang doyan humor ini...dan bang yan's menyarankan untuk tidak menggunakan stang bawaanya
Stang seher jupiter z
apalagi sudah menggunakan penstruk 3 sampai 5 mm dan mengaplikasikan dengan seher di atas 64 mm pasti stang sehernya tidak akan kuat atau bahkan bisa putus.....tentunya semua ucapanya bukan berdasarkan teori semata....namun hal tersebut pun pernah, bahkan sering di alami oleh beliau....nah dari pengalaman yg sudah2 lah bang yan's mencoba terus ber eksperimen hingga menemukan salah satu komponen yang pas untuk di gunakan pada jupi,vega dan crypton...tentunya ini merupakan jalan pintas terutama untuk mekanik2 pemula atau senior sekalipun...karna tidak perlu repot2 lagi bereksperimen sendiri...buang2 waktu,uang,tenaga dan pikiran....nah... bang yan's dengan senang hati membagi-bagikanya kepada kita semua....ini dia Solusinya...yg menurut bang yan's adalah salah satu komponen yg jadi andalanya itu....
STANG SEHER HONDA 90
Stang seher Honda 90
siapa sangka salah satu komponen motor jadul ini ampuh untuk di aplikasikan pada moto2 big bor up strruk up...
Secara hitung-hitungan stang seher honda 90 memiliki selisih angka dengan stang seher std jupi -+ 4,5 - 5 mm .dengan selisih segitu di dapat kenaikan struk 9 - 10 mm menggunakan pen struk...jadi total keseluruhan 54 + 10 = 64 apabila mengaplikasikan seher CBR...blok harus di ganjal paking sekitar 3 mm dan apabila menggunakan seher tiger di ganjel 4 mm...spek ini memeang bukan disarankan untuk standar nol paking.....namun spek ini tidak kalah jos nya dengan spek yang lain jika menginginkan durability (ketahanan) berikut adalah penuturan langsung dari bang yan's.....
Bang yan's mengatakan bila menggunakan stang seher ini di jamin kuat....salah satu ke untungan lainya adalah ukuran pen bawahnya sama persis......namun ukuran pen atasnya berbeda ukuran pen atas Honda 90 adalah 14 mm...namun ga usah kuatir katanya.....part after market sudah banyak yg mengaplikasikan pen piston 14 mm...namun semua tips di atas harus di barengi dengan pengerjaan yg baik...agar hasil dari tips tersebut sesuai dengan keinginan teman-teman....sekali lagi IBLJ menekankan tentunya penyebutan2 komponen di atas bukan jaminan agar motor teman2 menjadi kencang....karna masih banyak komponen2 lain yg harus di sentuh agar pacuan teman2 menjadi kencang...tip,s di atas adalah tip,s yang sangat mendasar namun tak kalah penting....Oke Terima kasih sahabat IBLJ sudah mau meluangkan waktu untuk membaca blog ini...
Semoga bermanfaat....
(Sumber Yan's)
Grup fb Info balap liar Jakarta
https://www.facebook.com/groups/271180346229902/?notif_t=group_activity
Twitter
https://twitter.com/#!/IBLJ
Info Balap Liar Jakarta
label
Hasil rsce 5 oktober 2015 Ninja (Tekno Tuner) Vs Nova Dash (D2M) Win : Ninja Tekno Tuner
Jumat, 03 Februari 2012
FU TSR Vs MX TEKNO TUNER Sentul 31 maret 2014
Ninja TPZ VS Ninja D2M 7 Maret 2014 Win : TPZ
MX Hawadis VS Nija 250 WIn : Ninja 250 Sentul 12 Juni 2013
Pengikut
Popular Posts
-
Dimensi Klep Sonic Panjang : 74mm Diameter as : 5mm Diameter klep in : 28mm Diameter klep ex : 24mm Dimen...
-
Untuk mempermudah teman-teman dalam memodifikasi mesin terutama untuk memodifikasi strok...... IBLJ menyediakan beberapa data spesifikasi d...
-
Lagi-lagi untuk mempermudah teman-teman IBLJ agar dengan mudah melakukan modifikasi pada mesin terutama pada saat melakukan Struk Up ya...
-
Zaman semakin moderen jika biasanya kita sering di hadapi dengan jenis-jenis mesin yang convensional salah satu contoh mesin yang memilik...
-
YAMAHA - YAMAHA jupiter-Z / Crypton / Vega: 1(12-38), 2(17-33), 3(21-2...
-
Walau data ini sedikit agak Usang yang di dapat dari Tabloid Motor Plus edisi 2006-2007 namun sekiranya bisa menjadi patokan teman-teman...
-
Buat teman-teman yang ingin memperdalam ilmu pengetahuan tentang mesin 2 Tak dan 4 Tak sekarang ga usah terlalu pusing lagi karna IBLJ tela...
-
Membahas masalah pengapian susah-susah sedap kawan..maklum hal ini tidak bisa dilihat secara kasat mata karna membutuhkan perangkat khusus.....
-
Setelah mengulas istilah-istilah spek mesin liaran di jakarta ...IBLJ di datangkan banyak riquesan pertanyaan dari kawan-kawan yang berad...
-
spesifikasi singkat motor standard berdasarkan data volume silinder dan perbandingan kompresi maka kita dapat memperkirakan volume rua...
Arsip Blog
-
▼
2012
(225)
-
▼
Februari
(18)
- Piston Bore Up Favorit
- Arena Balap Liar JABODETABEK
- SUZUKI SHOGUN HYPER BORE / HEAD FU MEDAN
- Arena Balap liar Sumatra
- Alamat Bengkel CAT / Air brush
- Pengetahuan octan bahan bakar
- Mencari bobot ideal motor balap / drag
- Inspirasi modifikasi Honda Scoopy
- Segudang Inspirasi baru Modifikasi Mio Fino
- Bikin tampilan mio spek drag dari nol sampai jadi
- Mau tau top speed motor Drag bike ?
- Kegagalan dalam Aplikasi CDI
- Tehnik dasar Modifikasi Pengapian
- Mio 58 strukan 6 mm nol paking bisa ga ya...????
- Hal-hal yang di perhitungkan dalam pembuatan CDI ...
- Tip's ke 2 Bang Yan's untuk jupiter big bor up & ...
- HALAMAN IKLAN PRODUK
- CDI RACING PREDATOR
-
▼
Februari
(18)