Masih seputar mio 58 standar nol paking...ngebahas spek ini sangat lah menarik terutama bagi para balap liar jakarta dan sekitarnya..selain spek ini sudah lama buming namun secara perlahan terus berkembang dalam pengerjaan speknya..... selain tergolong hemat dalam pembuatnya sekaligus juga bisa sebagai barometer skill para mekanik jakarta bisa di tentukan dengan spek 58 ini....dan unutk kesekian kalinya IBLJ mengangkat tema ini, namun dengan spek dan cara yg berbeda.....
oke kita langsung aja ...
banyak dari mekanik jakarta yang mengatakan strukan max mio 58 hanya mentok sampai 5mm....di karnakan bila lebih dari itu piston akan bertabrakan dengan kruk as...ada sebagian mekanik yg mengiyakan.
dan ada yg tidak.....ternyata hal itu di bantah oleh salah satu mekanik dari daerah cengkareng jakarta barat yg tidak mau di sebut namanya...doi mengatakan strukan mio 58 nol paking aplikasi seher sonic bisa dibuat strukan samapi 6mm....??? dan ternyata doi ga sembarang ngomong....speknya tersebut sudah di aplikasikan pada mio bikinanya...hal ini lah yg membuat IBLJ tertarik untuk mengulasnya.....dan terbukti stelah di bikin strukan 6 mm...yg sebelumya motor buatanya hanya 5 mm kurang tersebut.... beberapa kali mio buatanya kangtau terus....(menang)..sayangnya doi dan motornya tidak mau di publikasikan...di karna kan sesuatu hal.....???? hemmmmm ga papa deh yg terpenting disini doi mau berbagi ilmunya buat teman2 iblj semua....
ternyata triknya hampir sama dengan yang di berikan bang yan's mocin atau tips sebelumnya (agar lebih paham baca terlebih dahulu berita sebelumya)...perbedaanya ada pada modifikasi daun kruk as....ini alasanya mengapa doi bisa naik struk sampai 6mm pada spek mio 58...jadi daun kruk as di papas diameter luar sampai 2mm x 2 atau = 4mm contoh gambar
kruk as mio standar
setelah daun kruk as di papas otomatis pantat piston tidak akan bertabrakan dengan kruk as.....wah masuk akal juga tapi...kalo kruk as di papas logikanya berat masing2 daun kruk as jad berkurang dong...?? jadi tambah ringan.....atau ga stabil....ternyata modifan daun krukas tidak selesai sampai disitu sob.....doi masih memberikan kelanjutannya untuk memperbaiki bobot daun kruk as biar bisa mendekati bobot standar atau bahkan lebih berat dari daun standarnya walau kondisi fisik daun kruk as di perkecil......kira-kira gimana ya....????
INI DIA...daun kruk as diberi pemberat berupa timah hitam yg di tempelkan pada daun kruk as standar...contoh gambar..
Gambar ini hanya berupa contoh
dan tentunya dengan penambahan bobot kruk as standar mio akan berdampak pada torsi yang meningkat....wahhh....wahhh......wahhh........ masuk akal....pantes mionya menang terus.....bagaimana sobat IBLJ kira2 bisa di mengerti.....????
semoga bermanfaat
TERIMA KASIH.......
Info Balap Liar Jakarta
label
Hasil rsce 5 oktober 2015 Ninja (Tekno Tuner) Vs Nova Dash (D2M) Win : Ninja Tekno Tuner
Selasa, 07 Februari 2012
FU TSR Vs MX TEKNO TUNER Sentul 31 maret 2014
Ninja TPZ VS Ninja D2M 7 Maret 2014 Win : TPZ
MX Hawadis VS Nija 250 WIn : Ninja 250 Sentul 12 Juni 2013
Pengikut
Popular Posts
-
Dimensi Klep Sonic Panjang : 74mm Diameter as : 5mm Diameter klep in : 28mm Diameter klep ex : 24mm Dimen...
-
Untuk mempermudah teman-teman dalam memodifikasi mesin terutama untuk memodifikasi strok...... IBLJ menyediakan beberapa data spesifikasi d...
-
Lagi-lagi untuk mempermudah teman-teman IBLJ agar dengan mudah melakukan modifikasi pada mesin terutama pada saat melakukan Struk Up ya...
-
Zaman semakin moderen jika biasanya kita sering di hadapi dengan jenis-jenis mesin yang convensional salah satu contoh mesin yang memilik...
-
YAMAHA - YAMAHA jupiter-Z / Crypton / Vega: 1(12-38), 2(17-33), 3(21-2...
-
Walau data ini sedikit agak Usang yang di dapat dari Tabloid Motor Plus edisi 2006-2007 namun sekiranya bisa menjadi patokan teman-teman...
-
Buat teman-teman yang ingin memperdalam ilmu pengetahuan tentang mesin 2 Tak dan 4 Tak sekarang ga usah terlalu pusing lagi karna IBLJ tela...
-
Membahas masalah pengapian susah-susah sedap kawan..maklum hal ini tidak bisa dilihat secara kasat mata karna membutuhkan perangkat khusus.....
-
Setelah mengulas istilah-istilah spek mesin liaran di jakarta ...IBLJ di datangkan banyak riquesan pertanyaan dari kawan-kawan yang berad...
-
spesifikasi singkat motor standard berdasarkan data volume silinder dan perbandingan kompresi maka kita dapat memperkirakan volume rua...
Arsip Blog
-
▼
2012
(225)
-
▼
Februari
(18)
- Piston Bore Up Favorit
- Arena Balap Liar JABODETABEK
- SUZUKI SHOGUN HYPER BORE / HEAD FU MEDAN
- Arena Balap liar Sumatra
- Alamat Bengkel CAT / Air brush
- Pengetahuan octan bahan bakar
- Mencari bobot ideal motor balap / drag
- Inspirasi modifikasi Honda Scoopy
- Segudang Inspirasi baru Modifikasi Mio Fino
- Bikin tampilan mio spek drag dari nol sampai jadi
- Mau tau top speed motor Drag bike ?
- Kegagalan dalam Aplikasi CDI
- Tehnik dasar Modifikasi Pengapian
- Mio 58 strukan 6 mm nol paking bisa ga ya...????
- Hal-hal yang di perhitungkan dalam pembuatan CDI ...
- Tip's ke 2 Bang Yan's untuk jupiter big bor up & ...
- HALAMAN IKLAN PRODUK
- CDI RACING PREDATOR
-
▼
Februari
(18)