rs1

Info Balap Liar Jakarta

Info Balap Liar Jakarta
WE ARE DRAGSTER NOT GANGSTER)......Pemesanan jaket I B L J di nomer : 0896 7696 5222 (rendy)......Perkopling Racing JFK mencari distributor Luar daerah Hub:089670261768 pin : 24d2d8c7......Pemasangan Iklan Hub: Email infobalapliarjakarta@yahoo.com......WE ARE DRAGSTER NOT GANGSTER

Hasil rsce 5 oktober 2015 Ninja (Tekno Tuner) Vs Nova Dash (D2M) Win : Ninja Tekno Tuner

Rabu, 20 Februari 2013

Engine Building


Sumber Gambar Monkey Mecanic
    Sebagai pelaku atau pengamat modif ikasi mesin tentunya teman-teman akan tau barometer kemajuan teknologi kita jika di suguhkan dengan modifikasi-modifikasi mesin  yang selangkah lebih maju dari luar....pasti akan banyak yang akan berfikir ulang....untuk itu  Jika ingin maju dan berkembang dalam hal memodifikasi mesin ada baiknya kita membuka wawasan yang seluas-luasnya jangan hanya berkutat dengan kebiasaan yang ada atau trend yang ada ...sekali-kali out of the box menjauhkan pakem yang yang telah ada...jangan teknologi pendukung selalu menjadi alasan kita untuk tidak mau berkembang.... harap di ketahui teknologi berawal dari pengetahuan .....berarti selama ini alasan kita tentang teknologi kembali lagi ke pengetahuan juga

Sumber gambar fan page DOCTOR KONTRES PRO Z MINI PRO

Sumber gambar fan page DOCTOR KONTRES PRO Z MINI PRO
 Sejauh yang kita amati besama di indonesia masih baru sebatas modifikasi mesin belum memasuki tahap engine building (membuat mesin sendiri secara independent) salah satu faktor penghambat perkembangan tersebut adalah regulasi pertandingan yang masi belum sebandinga antara hoby dan nilai komersial....jadi seolah masih merasa di batasi walaupun kita tergila-gila....untuk itu I B L J mencoba untuk menyuguhkan produk-produk buatan luar yang di buat secara Independent bukan pabrikan semata-mata untuk memotivasi teman-teman  agar tetap terus berkarya

Sumber gambar fan page DOCTOR KONTRES PRO Z MINI PRO

 Gambar di atas adalah salah satu contoh Crankcash  mesin honda C series/Monkey yang di buat secara independent mengguanakan mesin CNC ....alasan di buat seperti demikian agar bisa menunjang penggunaan perangkat-perangkat yang sebelumnya tidak bisa di aplikasikan pada Crankcash standarnya....yang mana kita ketahui crankcash standarnya tidak bisa menggunakan piston-piston berdiameter besar untuk itu di buatlah Crankcash yang telah di modifikasi ulang agar bisa di aplikasikan piston besar....begitu juga posisi-psisi part pedukung lainya di ubah untuk kebutuhan balap.


Sumber gambar extrem tuner

Contoh berikutnya Stang seher yang di buat secara individu bukan pabrikan.....bagi yang sering ngoprek pasti tau sejauh ini kita masi menggunakan part-part comotan dari motor lain agar bisa kita aplikasikan sesuai dengan keinginan kita...tapi bagaimana jika kita bisa membuatnya sendiri ??? sudah pasti banyak kelebihan-kelebihan yang akan kita dapatkan....semoga ulasan singkat ini dapat memberi pencerahan buat kita semua secara mendasar semoga terinspirsi.

(Sumber gambar DOCTOR KONTRES PRO Z MINI PRO, extrem tuner, Monkey mekanik )

TERIMA KASIH

 Berita terkait :  

Cara bikin Klep Mesin 4 tak


Teknologi-teknologi Klep

Cara membuat klep mesin 4 tak Sendiri

Bearing Magnetic SKF Zero Friksi

Proses dasar cara membuat ring piston


Video proses pembuatan Gear/roda gigi
 
VIDEO PROSES PEMBUATAN PISTON RACING 


Video cara pembuatan Ban  

 Video Cara pembuatan CAM / Noken As 

Cara membuat klep mesin 4 tak  

Modifikasi klep BACK CUT VALVE  

Video Cara bikin kenalpot 


Gabung juga di Grup Facebook I B L J Forum komunitas drag bike Indonesia

FU TSR Vs MX TEKNO TUNER Sentul 31 maret 2014

Ninja TPZ VS Ninja D2M 7 Maret 2014 Win : TPZ

MX Hawadis VS Nija 250 WIn : Ninja 250 Sentul 12 Juni 2013

Pengikut

Popular Posts