vnd

WE ARE DRAGSTER NOT GANGSTER).......Mx Screamer VS Satria 2T Ukri 21-04-2014 --->Gr Bekasi...Drag Bike Sentul 19-20 April 2014......DRAG BIKE KHUSUS LOKAL LAMPUNG 19-20 April 2014 CP. ARIE PARTO, 0816401985......Drag Bike Temanggung 20 April 2014 cp Rian makyak 085799901881......Info Lengkap Klik Jadwal Drag Bike Indonesia.......Perkopling Racing JFK mencari distributor Luar daerah Hub:081316143383 pin : C00262C04......Per kopling Racing RMG mencari distributor luar kota Hubungi 021 99610433 pin bb 231C6B53/7511E27B......Pemasangan Iklan Hub: Email infobalapliarjakarta@yahoo.com......WE ARE DRAGSTER NOT GANGSTER

FAITO RACING INDONESIA

FU TSR Vs MX TEKNO TUNER Sentul 31 maret 2014

Thursday, September 20, 2012

Cara membuat klep mesin 4 tak






Sebagai pengguna aktif part ini (klep) khususnya para pecinta midifikasi mesin....ada baiknya kita mengetahui seluk beluk dari benda yang satu ini....karna dengan mengetahui spesifikasi dan pembuatan benda ini tentunya akan merubah prilaku kita terhadap benda tersebut...maklum saja benda yang satu ini sangat umum di gunakan dalam memodifikasi mesin bahkan wajib.....sejauh ini sangt jarang orang yang mengetahui cara pembuatan benda yang satu ini...karna kita harus akui kalo negara kita adalah negara konsumtif(pemakai)....jadi kebanyakan orang hanya menebak-nebak saja cara pebuatanya...mudah-mudahan dengan ulasan ini teman-teman  I B L J dapat merubah pandangan tersebut......
Hal Pertama dilakukan, siapkan bahan Stasinless atau bahan kuat lainya seperti titanium dengan diameter lebih besar dari payung klep yang kita ingin buat....begitu juga dengan panjangnya sesuai dengan panjang yang kita ingin kan ....dan berikutnya buat batang klepnya terlebih dahulu...... selanjutnya buat dudukan...(seperti contoh Gambar di bawah)...




Kemudian Diameter batang klep di teruskan sesuai dengan panjang yang kita tentukan..


Kemudian membentuk sudut payung klep.... drajatnya bisa teman tentukan sendiri sesuai dengan kemauan yang biasa anda lakukan pada saat back cut valve atau klep yang ada pada pasaran...yang umumnya 45 derajat...(contoh gambar di bawah)




Langkah berikutnya menghaluskan radius antara batang klep dan daun klep...hal ini mudah bagi yang sering melakukan modifikasi klep /back cut valve bagi yang belum bisa....coba pelan-pelan aja sambil belajar....





Berikut adalah hasil sementara dari keseluruhan klep yang belum jadi.....(gambar di atas)


Memang terlihat seperti mubazir pada cara pembuatan klep ini...lihat saja banyak sekali material yang terbuang...namun semua ini demi keakurasian dan durability klep tersebut....mungkin hal ini adalah langkah dasar dari pembuatan klep karna masi adalah lagi langkah-langkah selanjutnya guna menunjang keakurasian dan durability benda tersebut seperti hardening dan dialing...namun sekiranya dapat membuka wawasan kita bersama 

dan contoh gambar di atas adalah hanya sebuah eksperimen pembuktian bahwa pembuatan klep tersebut dapat juga di lakukan oleh tenaga ahli biasa...so janganlah takut berkarya lebih jauh tentang mesin.....



Berita terkait : 

VIDEO PROSES PEMBUATAN PISTON RACING 


Video cara pembuatan Ban  

 Video Cara pembuatan CAM / Noken As 

Cara membuat klep mesin 4 tak  

Modifikasi klep BACK CUT VALVE  

(Berbagai sumber)

semoga bermanfaat

TERIMA KASIH

Gabung juga di Grup Facebook I B L J Forum komunitas drag bike Indonesia
 

15-03-2014 . Satria Fu Jali Jali (ahon) Vs RX-King Bedus (royan) Win : Fu Jali Jali (ahon)

Ninja TPZ VS Ninja D2M 7 Maret 2014 Win : TPZ

Honda Sonic Thailand Tembus 6,5 Detik 201 M

Ninja DMC VS Ninja Tekno Tuner Sentul 10-02-2014 Win : DMC

Video amatir posisi Start FU G12 (Restu Bumi) VS FU AHON (Jali-Jali) Win : FU AHON (Jali-Jali)

MX Hawadis VS Nija 250 WIn : Ninja 250 Sentul 12 Juni 2013

Followers

Popular Posts