rs1

Info Balap Liar Jakarta

Info Balap Liar Jakarta
WE ARE DRAGSTER NOT GANGSTER)......Pemesanan jaket I B L J di nomer : 0896 7696 5222 (rendy)......Perkopling Racing JFK mencari distributor Luar daerah Hub:089670261768 pin : 24d2d8c7......Pemasangan Iklan Hub: Email infobalapliarjakarta@yahoo.com......WE ARE DRAGSTER NOT GANGSTER

Hasil rsce 5 oktober 2015 Ninja (Tekno Tuner) Vs Nova Dash (D2M) Win : Ninja Tekno Tuner

Sabtu, 23 Maret 2013

Perklep Sarang lebah


Bisa di katakan Indonesia Masi mentok di perklep untuk riset motor kenceng Khususnya Liarannya ga tau kalo yang resmi seperti Roadrace yang modalnya gede?.....jadi bikin motor kenceng seperti sekarang ini harus ngimbangin perklep yang ada di pasaran.....bisa juga harus ngimbangin dananya juga si hehehe....karna bikin motor dengan Spek perklep Hi Class di pasaran....katakanlah perklep jepang original....mau ga mau harus ngimbangi perawatan komponen part pendukung lainnya terhadap karakter perklep tersebut.....seperti contoh harus menggunakan bahan Cam yg Bagus...oli yang bagus...dll.....jika tidak demikian....maka akan sia-sia saja....tapi jika kita menginginkan perklep yang sesuai dengan spek yang kita maupun tidak mungkin....karna harus pesen dari pabrikan dimana tidak bisa di order dalam jumlah kecil....rempong kan.....itu sebabnya kemampuan motor di liaran hampir sama rata karna bahan dasar yang kita pakai rata-rata kemampuannya hampir sama semua mentok di harga dan pilihan....so ga masalah si buktinya teman-teman semua tetap masi bisa berinvoasi untuk menjadi yang tercepat walau masih saja di batasi oleh hal tersebut....dan sebagai wawasan tambahan pengetahuan tentang perklep....IBLJ mencoba untuk membahasa perklep yang mungkin masi jarang beredar di pasaran tanah air...yaitu perklep jenis sarang lebah kata orang bule bilang si Beehive Springs....ya mungkin saja bentuk atau konstruksinya yang agak mirip sarang lebah karna agak mengecil di bagian ujungnya itu sebabnya di bilang seperti sarang lebah....simak perbedaannya dengan per jenis biasa gambar di bawah...

Per klep biasa dan perklep sarang lebah

 Kira-kira apa alasannya di buat seperti demikian....? setelah I B L J analisa lebih jauh dan mencari refrensi informasinya...ternyata per klep berbentuk sarang lebah tersebut memiliki sedikit ke unggulan dalam hal konstruksi dan bobot....walaupun kelihatannya sedikit tapi sangat berdampak besar pada mesin...seperti contoh umum kita sering menggunakan klep batang 4,5mm dengan 5mm ...walaupun terdapat perbedaan diameter hanya sebesar 0,5mm....tapi bagi kawan-kawan yang sudah sering bermain di arena ini sudah pasti tau perbedaannya...batang klep 4,5mm teriakan mesin lebih Joss di banding 5mm....itu sebabnya banyak teman-teman yang beralih menggunakan klep batang 4,5mm...kembali ke perklep....kira-kira teman-teman suda mendapatkan gambaran dari contoh analogi batang klep tadi dengan selisih angka yang sedikit namun perbedaan output powernya cukup terasa.....itu sebabnya perklep sarang lebah di buat agak menciut dibagian ujung untuk mengurangi bobot per secara keseluruhan agar tendangan balik per bisa lebih cepat di banding perklep model biasa....yu kita ukur bobotnya....simak lansung gambar di bawah


Berat perklep sarang lebah hanya 99 gram 
Berat perklep jenis biasa umum 121 gram

Karna bagian ujungnya mengecil otomatis topi klepnya pun ikut mengecil....jadi 2 point dalam hal ini yang di untungkan dengan model perklep sarang lebah ini......yu coba kita timbang lagi ...


Topi klep model biasa
Topi klep jenis sarang lebah
Nah kira-kira sudah liatkan perbedaanya sejauh mana secara bobot dan konstruksi....dan bukan hanya itu saja ternyata setelah di tes lansung di mesin ternyata perklep jenis sarang lebah ini lebih setabil terhadapat tekanan pelatuk roker arem...dalam arti posisi per klep tidak berputar/bergerak dalam rpm tertentu....karna tidak berputar artinya tidak ada space pantulan yang kosong yang dapat membuat perklep tersebut jadi berputar pada kecepatan rpm tertentu....yang pada akhirnya akan meminimalisasi floting .......berbeda dengan jenis perklep biasa yang dapat berputar dalam rpm tertentu yang akan menyebabkan floting .....ahhh teori mulu nih.....hehehe....biar percaya yu kita simak videonya berikut....


Beehive™ Springs vs. Standard Springs Video


 

walau pun bahasan ini di ambil dari perklep mesin mobil yang berbeda karakter rpmnya dengan mesin motor...namun sekiranya kita dapat mengetahui karakter secara konstruksi dari  perklep jenis sarang lebah  ini...so jika kelak tersedia perklep seperti ini atau memang sudah tersedia namun tidak tau kelebihanya......dengan ulasan ini mudah-mudahan dapat membantu kawan-kawan semua untuk mengetahui sebelumnya.....
Tanpa bermaksud untuk menggurui semata-mata hanya untuk berbagi informasi.
Semoga bermanfaat Kawan

(Sumber EngineLabs)

FU TSR Vs MX TEKNO TUNER Sentul 31 maret 2014

Ninja TPZ VS Ninja D2M 7 Maret 2014 Win : TPZ

MX Hawadis VS Nija 250 WIn : Ninja 250 Sentul 12 Juni 2013

Pengikut

Popular Posts

Arsip Blog