Lagi-lagi om londo selau bikin sensasi dengan menggarap motor kenceng dengan spek turing...entah karna hobi atau memang sudah menjadi Standar korek padepokan TRB bengkel asal jogjakarta bikin motor kencang tapi masi enak di buat jarak jauh dan harian....pastinya motor spek seperti inilah yang menjadi idaman para dragster....bisa buat mondar-mandir, liaran juga ok....betulkan?....bagi sebagian orang mengatakan buat apa punya motor kencang kalo ga bisa di naikin setiap hari....mubazir bro....ga bisa sering-sering ngerasain adrenalin ....Gasss trusss...
CS 1 Blok Head CBR |
Honda CS 1 masi tergolong jarang yang mengoprek engga seperti Fu, jupiter, Karisma dan lainya...tetapi justru ini menjadi sebuah tantangan tersendri bagi Om londo untuk membuktikan kepiawaianya bisa menggarap berbagai jenis motor, selain itu juga mendapat kepuasan tersendiri apabila hasil korekannya bisa sesuai target yang di tentukan apalagi lebih......pastinya akan lebih memuaskan ....melihat dari tampang Cs 1 ini sudah pasti banyak yang menebak kalo blok Cylinder Headnya sudah menggunakan CBR 150 Yang sudah DOHC bukan lagi standar yang masi meggunakan SHOC, selain itu juga pakingnya mentereng nempel di bawah blok....hehehe spek turing nih....? srem juga liatnya sob...ternyata paking yang terpasang di CS1 ini bukan tanpa alsan karna sudah mengaplikasikan Kruk as Honda Tiger dengan Struk Standar 62,2 mm...jauh dengan Standarnya yang hanya 47 mm selain lebih panjang diameter daun kruk asnya pun lebih besar begitu juga bobotnya....Hemm makin antep aja larinya nih......
Paking 22 mm |
Karna buat Spek turing semua harus di perhitungkan Matang-matang oleh Om londo...kalo tidak Bammm...alama Jebol deh....Di cangkok dengan piston berdiameter 69 mm dan Kompresi bermain aman di angka 11,5 : 1 dari angka ini menjadi patokan awal untuk memperhitungkan segalanya agar durabilty/ketahanan mesin selalu terjaga sekaligus untuk menetukan Bbm yang ingin di gunakan ...lalu di ikuti dengan durasi Cam polesan TRB yang berdurasi 270 drajat....di padu dengan klep berdiameter in,ex 28/23...di semprot dengan karbu PE 28 standar......CDI cukup standar...alhasil.....motor ini setara dengan 32 tenaga kuda pada putaran 10.330 rpm dan torsi 24 nm pada 8500 rpm...WOW....untuk sekelas motor harian tenaga sebesar ini tergolong dasyat mannnnn.....n*n*a 250 std aja si lewat ups sensor ....Sebagai bahan tambahan out put hasil dari korekannya I B L J lampirkan bukti prinant hasil dari Dyno biar kawan-kawan lebih yakin.
SPESIFIKASI :
-Bore 69mm
-Stroke 62,2
-Klep 23-28
-Krug as tiger
-CDI std
-Carbu PE 28 non reamer pj 35 mj 130
-Rasio kompresi 11,5 : 1
-Knalpot custom
-Cem custom.durasi 270 drajat
- Paking 22 mm
-Tune By : Londo Trb
Semoga terispirasi
Berita Terkait :
- Yamaha 125 Z 61 HP Yunani
- Jupiter Mx 4 tak di sulap menjadi 2 tak
- Jupiter MX 476 cc belum sempat merasakan aspal Indonesia
- Jupiter Mx Drag Staylish Palembang
- Jupiter MX Blok Head Scorpio Riau
- Satria Fu 30 Dk pangkal pinang
- Honda C Series Blok Head Honda CRF 250 30 Hp
- Honda Grand DOHC Hyper bore 350 cc
- Honda Grand 246 cc
- SUZUKI SHOGUN HYPER BORE / HEAD FU MEDAN