Lagi-lagi satria fu....motor ini memang sedang ramai di perbincangkan karna performanya.....selain modelnya yang Fashionable satria fu juga di bekali dengan DNA mesin yang berbeda dari jenis motor bebek lainya...satria fu adalah motor bebek dengan cc terbesar pada kelasnya di indonesia dengan teknologi double Cam ...dengan spek dasar yang sudah unggul di kelasnya ternyata motor ini dapat di maximalkan lagi....itu sebabnya motor ini sangat ramai sekali di gunakan pada arena liaran dan resmi di jakarta....
Namun pada umumnya motor yang turun pada arena liaran dan resmi motor tersebut sudah di spesialisasikan....yang artinya sudah tidak bisa di gunakan lagi sebagai kendaraan harian.....hemmm..tentu bagi sebagian orang... hal ini sangat di sayangkan...karna keganasan mesin upgradtannya tidak bisa di rasakan sesering mungkin seperti kendaraan harian......
Tapi ternyata itu bukanlah hal yang sulit lagi sob.....ternyata motor kencang dengan spek balapun bisa di gunakan untuk keperluan harian bahkan turing.....moto Satria Fu asal Batam ini contohnya.....berbekal tenaga sebesar 30 Hp.... WOW.... dimana tenaga standarnya hanya 16 hp.....ternyata motor ini juga dapat di gunakan untuk harian dan turing...menurut sang pemiliknya Bro Wildan Zuhdi yang tinggal di batam tersebut....sebagai buktinya motor ini pun tergabung di salah satu Suzuki satria club...
sudah pasti menu turing menjadi hal yang wajib untuk anak-anak club....(awet juga ya mesinnya....pasti penasaran apa aja speknya dan siapa yang buat......hehehe)......tunggu dulu kawan masi ada sedikit kisah yang ingin IBLJ sampaikan dari kehebatan motor ini (Den Bagus nama motornya)....motor inipun pernah menjuarai acara resmi drag bike pasir di pangkal pinang 29 april 2012 juara ke 3 dengan waktu terbaiknya 10,02 detik 201m pada track pasir dan 7.8 detik 201m pada acara drag bike 6-7 juli 2013 ...wuihhh top.....Fleksible banget motornya..
Buat yang penasaran denger suaranya dan liat larinya.....silahkan saksikan Video di bawah ini :
Berikut data spesifikasinya :
Spesifikasi Mesin :
1. Bore 68mm piston kawasaki boss
2. stroke up 3mm geser big eng + balancing ulang kruk as
3. setang seher scorpio kode 5BP
4. klep pulsar 25-23
5. cam std custom IN durasi 275 derajat+ lift 7,8mm
6. paking 1mm
7. kompresi 12,5:1
8. Cdi Rextor pro drag dengan kurva pengapian tertinggi di 25 derajat sebelum TMA pada 8000 rpm
9. karbu PWK 35 AirStrike dg PJ MJ 40-138
10. rasio std dg finalgear 14-36
11. koil yz125
12. konsumsi bbm 1 : 30
13.biaya 11,5 juta
14.Mesin buatan Londo TRB Jogjakarta
15.pemilik Wildan Zuhdi
Semoga terinspirasi
TERIMA KASIH
Gabung juga di grup IBLJ : https://www.facebook.com/groups/325424470851397/