rs1

Info Balap Liar Jakarta

Info Balap Liar Jakarta
WE ARE DRAGSTER NOT GANGSTER)......Pemesanan jaket I B L J di nomer : 0896 7696 5222 (rendy)......Perkopling Racing JFK mencari distributor Luar daerah Hub:089670261768 pin : 24d2d8c7......Pemasangan Iklan Hub: Email infobalapliarjakarta@yahoo.com......WE ARE DRAGSTER NOT GANGSTER

Hasil rsce 5 oktober 2015 Ninja (Tekno Tuner) Vs Nova Dash (D2M) Win : Ninja Tekno Tuner

Minggu, 08 Juli 2012

Penyebab Stang seher putus pada stroke up nol paking

Dari banyak kasus yang di alami oleh teman-teman bengkel dengan seringnya terjadi stang seher yang putus setelah melakukan struk up Nol paking.......memancing keingintahuan IBLJ untuk mengetahui sebenarnya apa yang terjadi dengan hal itu....apa yang salah....apa penyebabnya....???? sudah pasti banyak faktor....ada beberapa di antaranya
  • faktor Material
  • faktor Konstruksi
  • dan lainya
Namun kali ini  IBLJ mencoba untuk mencari dari hal yang paling mendasar dahulu....yaitu dari segi Konstruksinya.....berhubung pengetahuannya hanya sebatas ini....hehehe....jadi apa boleh buat......
selanjutnya mari kita liat dulu sket kontruksi dasar proses stroke standar dan nol paking.....
kira-kira seperti ini

Dari gambar di atas mungkin teman-teman sudah mendapatkan sedikit gambaran  penyebab dari putusnya stang seher...dari segi konstruksi terlihat memang ada kerentanan dengan tekanan beban dari atas terhadap sudut yang lebih lebar  (tekanan kompresi) stroke up nol paking di banding dengan stroke standar yang memiliki sudut yang lebih kecil.......analoginya seperti kita ingin mematahkan sebuah kayu dengan kaki....pasti kita akan  mencari sudut yang lebih lebar agar mudah patah...
Contoh Gambar :


tentunya sama halnya dengan posisi sudut stang seher yang telah melakukan stroke up nol paking.....yang secara otomatis sudutnya akan berubah lebih lebar setelah melakukan stroke up nol paking tersebut......bukan begitu.....
hal ini hanyalah salah satu penyebab dari putusnya stang seher yang IBLJ bisa gambar dan jelaskan seputar konstruksi.....dan masi ada beberap faktor lainnya yang bisa menyebabkan hal itu terjadi.......namun sekiranya hal ini bisa teman-teman pahami berhubung hal ini (konstruksi) adalah hal yang paling dasar dari sebuah substansi yang ingin kita buat....so perhatikan lagi perhitungan Stroke idealnya jangan terlalu nafsu stroke upnya sob.....

mohon maaf bila ada kata-kata dan pengertian yang salah dalam penyampaian ulasan ini...

Semoga bermanfaat

TERIMA KASIH
Gabung Juga di grup I B L J Forum komunitas Drag Bike indoesia

FU TSR Vs MX TEKNO TUNER Sentul 31 maret 2014

Ninja TPZ VS Ninja D2M 7 Maret 2014 Win : TPZ

MX Hawadis VS Nija 250 WIn : Ninja 250 Sentul 12 Juni 2013

Pengikut

Popular Posts

Arsip Blog