vnd

WE ARE DRAGSTER NOT GANGSTER).......FU HYL VS ZINGA II 18-04-2014 KL.....Drag Bike Sentul 19-20 April 2014......DRAG BIKE KHUSUS LOKAL LAMPUNG 19-20 April 2014 CP. ARIE PARTO, 0816401985......Drag Bike Temanggung 20 April 2014 cp Rian makyak 085799901881......Info Lengkap Klik Jadwal Drag Bike Indonesia.......Perkopling Racing JFK mencari distributor Luar daerah Hub:081316143383 pin : C00262C04......Per kopling Racing RMG mencari distributor luar kota Hubungi 021 99610433 pin bb 231C6B53/7511E27B......Pemasangan Iklan Hub: Email infobalapliarjakarta@yahoo.com......WE ARE DRAGSTER NOT GANGSTER

FAITO RACING INDONESIA

FU TSR Vs MX TEKNO TUNER Sentul 31 maret 2014

Sunday, July 8, 2012

Penyebab Stang seher putus pada stroke up nol paking

Dari banyak kasus yang di alami oleh teman-teman bengkel dengan seringnya terjadi stang seher yang putus setelah melakukan struk up Nol paking.......memancing keingintahuan IBLJ untuk mengetahui sebenarnya apa yang terjadi dengan hal itu....apa yang salah....apa penyebabnya....???? sudah pasti banyak faktor....ada beberapa di antaranya
  • faktor Material
  • faktor Konstruksi
  • dan lainya
Namun kali ini  IBLJ mencoba untuk mencari dari hal yang paling mendasar dahulu....yaitu dari segi Konstruksinya.....berhubung pengetahuannya hanya sebatas ini....hehehe....jadi apa boleh buat......
selanjutnya mari kita liat dulu sket kontruksi dasar proses stroke standar dan nol paking.....
kira-kira seperti ini

Dari gambar di atas mungkin teman-teman sudah mendapatkan sedikit gambaran  penyebab dari putusnya stang seher...dari segi konstruksi terlihat memang ada kerentanan dengan tekanan beban dari atas terhadap sudut yang lebih lebar  (tekanan kompresi) stroke up nol paking di banding dengan stroke standar yang memiliki sudut yang lebih kecil.......analoginya seperti kita ingin mematahkan sebuah kayu dengan kaki....pasti kita akan  mencari sudut yang lebih lebar agar mudah patah...
Contoh Gambar :


tentunya sama halnya dengan posisi sudut stang seher yang telah melakukan stroke up nol paking.....yang secara otomatis sudutnya akan berubah lebih lebar setelah melakukan stroke up nol paking tersebut......bukan begitu.....
hal ini hanyalah salah satu penyebab dari putusnya stang seher yang IBLJ bisa gambar dan jelaskan seputar konstruksi.....dan masi ada beberap faktor lainnya yang bisa menyebabkan hal itu terjadi.......namun sekiranya hal ini bisa teman-teman pahami berhubung hal ini (konstruksi) adalah hal yang paling dasar dari sebuah substansi yang ingin kita buat....so perhatikan lagi perhitungan Stroke idealnya jangan terlalu nafsu stroke upnya sob.....

mohon maaf bila ada kata-kata dan pengertian yang salah dalam penyampaian ulasan ini...

Semoga bermanfaat

TERIMA KASIH
Gabung Juga di grup I B L J Forum komunitas Drag Bike indoesia

15-03-2014 . Satria Fu Jali Jali (ahon) Vs RX-King Bedus (royan) Win : Fu Jali Jali (ahon)

Ninja TPZ VS Ninja D2M 7 Maret 2014 Win : TPZ

Honda Sonic Thailand Tembus 6,5 Detik 201 M

Ninja DMC VS Ninja Tekno Tuner Sentul 10-02-2014 Win : DMC

Video amatir posisi Start FU G12 (Restu Bumi) VS FU AHON (Jali-Jali) Win : FU AHON (Jali-Jali)

MX Hawadis VS Nija 250 WIn : Ninja 250 Sentul 12 Juni 2013

Followers

Popular Posts

Blog Archive