- faktor Material
- faktor Konstruksi
- dan lainya
selanjutnya mari kita liat dulu sket kontruksi dasar proses stroke standar dan nol paking.....
kira-kira seperti ini
Dari gambar di atas mungkin teman-teman sudah mendapatkan sedikit gambaran penyebab dari putusnya stang seher...dari segi konstruksi terlihat memang ada kerentanan dengan tekanan beban dari atas terhadap sudut yang lebih lebar (tekanan kompresi) stroke up nol paking di banding dengan stroke standar yang memiliki sudut yang lebih kecil.......analoginya seperti kita ingin mematahkan sebuah kayu dengan kaki....pasti kita akan mencari sudut yang lebih lebar agar mudah patah...
Contoh Gambar :
tentunya sama halnya dengan posisi sudut stang seher yang telah melakukan stroke up nol paking.....yang secara otomatis sudutnya akan berubah lebih lebar setelah melakukan stroke up nol paking tersebut......bukan begitu.....
hal ini hanyalah salah satu penyebab dari putusnya stang seher yang IBLJ bisa gambar dan jelaskan seputar konstruksi.....dan masi ada beberap faktor lainnya yang bisa menyebabkan hal itu terjadi.......namun sekiranya hal ini bisa teman-teman pahami berhubung hal ini (konstruksi) adalah hal yang paling dasar dari sebuah substansi yang ingin kita buat....so perhatikan lagi perhitungan Stroke idealnya jangan terlalu nafsu stroke upnya sob.....
mohon maaf bila ada kata-kata dan pengertian yang salah dalam penyampaian ulasan ini...
Semoga bermanfaat
TERIMA KASIH
Gabung Juga di grup I B L J Forum komunitas Drag Bike indoesia