rs1

Info Balap Liar Jakarta

Info Balap Liar Jakarta
WE ARE DRAGSTER NOT GANGSTER)......Pemesanan jaket I B L J di nomer : 0896 7696 5222 (rendy)......Perkopling Racing JFK mencari distributor Luar daerah Hub:089670261768 pin : 24d2d8c7......Pemasangan Iklan Hub: Email infobalapliarjakarta@yahoo.com......WE ARE DRAGSTER NOT GANGSTER

Hasil rsce 5 oktober 2015 Ninja (Tekno Tuner) Vs Nova Dash (D2M) Win : Ninja Tekno Tuner

Kamis, 14 Juni 2012

Perbedaan Piston Off side dan tidak


Off side tidak hanya di kenal di dunia sepak bola lo...prittt...pritt...istilah offset juga di gunakan dalam mesin
mungkin masih banyak yang rancu tentang offset piston.... terutama buat saya yang masih awam....namun akhirnya IBLJ menemukan bahanya yang sekiranya secara singkat lebih mudah untuk di pahami....so sekalian aja di share buat teman-teman.......

Off side engine
mesin yang sumbu silinder dengan sumbu poros engkol tidak segaris.
Tujuan offset engine untuk meningkatkan torsi mesin dan mengurangi gaya gesek piston ke dinding silinder saat langkah usaha.


Off side Piston
sumbu silinder dengan sumbu piston tidak segaris.
Tujuan offset piston adalah bersama dengan offset engine untuk meningkatkan torsi mesin dan mengurangi gaya gesek piston ke dinding silinder saat langkah usaha....perhatikan gambar berikut





Dari gambar tersebut dapat kita lihat bahwa pada sudut engkol yang yang sama  (β = βo ), dan  gaya yang mendorong piston yang sama (F = Fo),  gaya kesamping offset engine lebih kecil dibandingkan non offset engine ( F2 > Fo2). Gaya yang memutar poros engkol lebih besar mesin dengan offset engine dibanding dengan non offset engine (F1 < Fo1).
tetapi ada hal yang harus diperhatikan..
“semakin besar off side, semakin kecil gaya yang menekan dinding silinder saat langkah usaha.....namun gaya yang menekan dinding silinder saat langkah kompresi semakin besar”
jadi biasaya offset hanya 1 – 2 MM saja..
fakta lain adalah, piston cenderung lurus…tidak miring, sehingga diding silinder/boring akan awet dan gesekan pun merata otomatis minim hambatan 





Dan sekedar info teknologi tersebut sudah di terapkan pada motor Honda Blade 
Jika ada yang kurang atau salah teman-teman bisa tambahkan atau koreksi

Berita Terkait :


Semoga bermanfaat


TERIMA KASIH

Gabung juga di Grup I B L J Komunitas Drag Bike Indonesia

FU TSR Vs MX TEKNO TUNER Sentul 31 maret 2014

Ninja TPZ VS Ninja D2M 7 Maret 2014 Win : TPZ

MX Hawadis VS Nija 250 WIn : Ninja 250 Sentul 12 Juni 2013

Pengikut

Popular Posts

Arsip Blog