Bentuk Ruang bakar hemispherical
telah digunakan selama berabad-abad
dalam mortar , diperkenalkan pada beberapa mesin otomotif
paling awal,
Kepala
silinder hemispherical telah digunakan setidaknya sejak 1901,
digunakan oleh pembuat mobil Pipa Belgia pada tahun 1905, Peugeot Grand
Prix Car of 1912, Alfa Romeo mobil GP 1914, Daimler , Peugeot
403, Toyota T mesin dan Arminius Harry Miller mesin balap dan banyak contoh
lain.
Dengan
desain ruang pembakaran hemispherical, katup intake dan exhaust berada
di sisi berlawanan dari ruangan, mengirim campuran pembakaran mengalir
tepat di seberang ruangan. Desain ini sering disebut sebagai kepala "cross-flow". Tantangan
yang signifikan dalam komersialisasi mesin memanfaatkan ruang
hemispherical berkisar desain aktuasi katup, dan bagaimana untuk
membuatnya efektif, efisien, dan dapat diandalkan dengan biaya yang
dapat diterima.
Manfaat dan kelemahanMeskipun
desain head menawarkan aktuasi katup sederhana, biasanya dengan menempatkan sisi katup berdampingan dalam ruangan. Hal
ini dapat membatasi aliran campuran udara / bahan bakar ke dalam dan
keluar dari kamar tanpa desain kompensasi (termasuk desain menggunakan
Cams overhead). Dengan ruang hemispherical, jalur aliran tegak disediakan untuk campuran udara / bahan bakar di seluruh ruangan. dan hanya lewat gas melalui ruang dengan
cepat tidak menyediakan tempat pembakaran terbaik dari emisi, efisiensi, Kelemahan
dari ruang hemispherical biaya produksi mahal, (25% lebih berat ), miskin karakteristik kinerja rendah-rpm dan
tidak memenuhi memenuhi standar emisi.
Info Balap Liar Jakarta
label
Hasil rsce 5 oktober 2015 Ninja (Tekno Tuner) Vs Nova Dash (D2M) Win : Ninja Tekno Tuner
Senin, 07 November 2011
FU TSR Vs MX TEKNO TUNER Sentul 31 maret 2014
Ninja TPZ VS Ninja D2M 7 Maret 2014 Win : TPZ
MX Hawadis VS Nija 250 WIn : Ninja 250 Sentul 12 Juni 2013
Pengikut
Popular Posts
-
Dimensi Klep Sonic Panjang : 74mm Diameter as : 5mm Diameter klep in : 28mm Diameter klep ex : 24mm Dimen...
-
Untuk mempermudah teman-teman dalam memodifikasi mesin terutama untuk memodifikasi strok...... IBLJ menyediakan beberapa data spesifikasi d...
-
Lagi-lagi untuk mempermudah teman-teman IBLJ agar dengan mudah melakukan modifikasi pada mesin terutama pada saat melakukan Struk Up ya...
-
Zaman semakin moderen jika biasanya kita sering di hadapi dengan jenis-jenis mesin yang convensional salah satu contoh mesin yang memilik...
-
YAMAHA - YAMAHA jupiter-Z / Crypton / Vega: 1(12-38), 2(17-33), 3(21-2...
-
Walau data ini sedikit agak Usang yang di dapat dari Tabloid Motor Plus edisi 2006-2007 namun sekiranya bisa menjadi patokan teman-teman...
-
Buat teman-teman yang ingin memperdalam ilmu pengetahuan tentang mesin 2 Tak dan 4 Tak sekarang ga usah terlalu pusing lagi karna IBLJ tela...
-
Membahas masalah pengapian susah-susah sedap kawan..maklum hal ini tidak bisa dilihat secara kasat mata karna membutuhkan perangkat khusus.....
-
Setelah mengulas istilah-istilah spek mesin liaran di jakarta ...IBLJ di datangkan banyak riquesan pertanyaan dari kawan-kawan yang berad...
-
spesifikasi singkat motor standard berdasarkan data volume silinder dan perbandingan kompresi maka kita dapat memperkirakan volume rua...
Arsip Blog
-
▼
2011
(57)
-
▼
November
(40)
- Proses Terjadinya Knocking Secara Umum
- Puli Skubek Drag Bike Vs Road Race
- Timah Putih Atau Hitam Untuk Balancer Kruk As?
- Pahami Pelumasan Mesin Skutik
- Waspada Pakai CDI Shogun
- Pengapian: Magnet YZ125= Magnet Jupiter?
- Bikin Pengapian, Total Los
- Lepas Shim CBR 250R Enggak Perlu Copot Camshaft
- Rumus Atur Kerenggangan Klep Honda CBR250R
- Rekomendasi Mekanik Ketika Pasang Head Klep Gede
- Piston Favorit Liaran
- Head racing satria fu new spec 2011
- Oli synthetic dan oli mineral
- membuat Cylinder Head Racing (Hi-Performance)
- Desain Piston Racing
- KOHAR HONDA TIGER
- PENGETAHUAN TENTANG NOKEN AS RACING MOTOR
- Tips Memilih Oli untuk Motor
- Profil Piston Wiseco
- Cara Pasang lampu HID di Motor Matic
- MEMBACA WARNA PADA silinder 2 TAK
- pengetahuan tentang roller
- Perhitungan Porting dalam Memodifikasi Blok 2 Tak
- Cara Setting Karburator
- pertarungan CDI REXTOR,BRT,XP,Cheetah
- LOBE SEPRATION ANGLE
- Yamaha RX-King Menggunakan sistem booster
- LIST HARGA CDI RACING
- Modifikasi super kips ninja
- Seting Karbu Ninja 250R… Pake aja manometer bikina...
- Ukuran Bore dan Stroke Motor Standar
- mengatur ulang bibir payung klep dan sitting klep.
- Karakteristik Bentuk Ruang bakar hemispherical
- Katub Buluh (reed valve)
- dalam menentukan ukuran klep in ideal patokannya a...
- sitting klep dan curtain area.
- catatan graham bell
- Cara bikin dome
- Bikin kubah jangan sembarangan
- Rumus tinggi ideal angkatan cam
-
▼
November
(40)