rs1

Info Balap Liar Jakarta

Info Balap Liar Jakarta
WE ARE DRAGSTER NOT GANGSTER)......Pemesanan jaket I B L J di nomer : 0896 7696 5222 (rendy)......Perkopling Racing JFK mencari distributor Luar daerah Hub:089670261768 pin : 24d2d8c7......Pemasangan Iklan Hub: Email infobalapliarjakarta@yahoo.com......WE ARE DRAGSTER NOT GANGSTER

Hasil rsce 5 oktober 2015 Ninja (Tekno Tuner) Vs Nova Dash (D2M) Win : Ninja Tekno Tuner

Jumat, 31 Mei 2013

Yamaha Vega 2 Cylinder L Twin


Modifikasi mesin 2 cylinder telah menjalar keseluruh daerah di Indonesia..... awalnya memodifikasi motor 1 cylinder menjadi 2 cylinder adalah hal yang sangat tidak masuk akal...namun setelah modifikator asal purwokerto yang akrab di sapa Yusuf dari bengkel semangat putra mencoba bereksperiment dengan motor Vespa,Binter dan Honda CB lawasnya berhasil dan menghasilkan Sound dari suara kenalpot yang luar biasa cool 11/12 dengan motor harley...akhirnya menginspirasi banyak orang untuk mencoba hal baru tersebut...selang beberapa tahun dari kemunculan motor-motor modif ekstrem tersebut barulah bermunculan motor-motor serupa dari jenis kendaraan yang berbeda-beda salah satunya seperti yang saat ini ingin di ulas oleh I B L J yang yang menggunakan motor bebek sebagai bahan modifikasinya...Yamaha Vega 2 cylinder L twin

Yamaha Vega 2 Cylinder L twin
Padahal awalnya cuma iseng-iseng...namun akhirnya bro dadan asal sumedang jawa barat ini merasa tertantang untuk membuatnya secara serius meski hanya dari sebuah desa kecil di sumedang...dengan menganalisa rancangan basic konstruksinya yang berawal dari modif kruk as satu stang seher menjadi 2 stang seher....dengan cara memodifikasi bagian-bagian dari komponen stang seher dan daun kruk as dengan memapas bagian pada sisinya di antaranya memapas daun kruk as sebelah kanan sebanyak 3mm daun kruk asa sebelah kiri 3,5mm...kemudian memapas stangsehernya total 1,5mm...dan berikut ini hasil modifikasinnya

Kruk As Modifikasi 2 Cylinder


Langkah selanjutnya bro dadang membuat dudukan  baru untuk blok cylinder yang ingin di tanam di mesin Vega menjadi 2 Cylinder...dengan cara mencoak bagian tengah atas Crankcase kemudian di tanam adaptor yang sebelumnya memang sudah di buat menyerupai posisi dudukan aslinya dimana bentuknya seperti paking alumunium tebal....setelah menemui titik centernya kemudian bagian pingirnya di lasbabet alumunium untuk mengisi kekosongan dari Crankcase yang di coak tadi...cekidot...
Crankcash yang di coak bagian tengah atas
Crankcase kemudian di tanam adaptor
Setelah posis gigi sentrik dirasa posisi dan ukuran tingginya pas....karna letaknya bersebelahan pada bagian lengan kruk as ...otomatis posisi blok tidak sejajar center...permasalahan ini di atasi oleh bro dadang dengan cara mengeser Linier dari salah satu blok tersebut sebanyak -+ 7mm...permasalahan baru timbul karna dengan bergesernya linier  sirip blok banyak yang robek...solusinya di las alumunium....hal ini lah yang menurut bro dadang menjadi titik yang paling sulit......piston cukup menggunakan punya Karisma di padu struk standar menghasilkan kapasitas mesin menjadi 120cc per cilindernya jika di X 2 makan menjadi 240cc..... Pada sektor pengapian semuanya serba ganda...dari Pulser, koil, CDI kecuali magnet.....nah biar ga penasaran denga suara yang di hasilkan ...I B L J turut pula memuat Link Video dari motor tersebut biar lebih meyakinkan bahwa modifikasi tersebut memang benar adanya....simak bro

Video Klik gambar



Spesifikasi :
Piston : Karisma
Kruk as : Std Custome
Cam : Jupiter
Klep : Standar
CDI : Jupiter
Ratio : Standar
Pulser : 2 buah
Koil : 2 buah
Cdi : 2 buah
Nama Bengkel : Ald Speedlovers
Nama mekani : Dadan Ahok
Alamat Bengkel : Dusun kuta RT/RW 08/06 Des.Genteng  Kec.Sukasari  Kab Sumedang Jawabarat



Semoga terinspirasi kawan


Kamis, 30 Mei 2013

Kumpulan Foto Drag Bike Malaysia Seri III 25-26 Mei 2013

Untuk Membandingkan kondisi dan suasana lintasan Drag bike Di indonesia dan di malaysia I B L J sengaja memuat  foto-foto sepurtar kondisi balap disana.....tujuannya si biar kawan-kawan tau nih sejauh mana perbedaannya dengan kondisi Ivent-ivent Drag yang ada di indonesia dan juga kita bisa melihat sejauh mana peran terkait dalam mendukung acara tersebut sehingga semuanya dapat berjalan dengan baik dan lancar..... dan buat para dragster tentunya hal yang lebih perlu di Up date selain hasil dari pertandingan adalah sejauh mana penampilan dan gaya motor Drag Bike di Malaysia...karna dari performa tampilan dapat menggambarkan secara logis spek dari motor tersebut...cekidot kawan....


Kelas 4T < 150cc Body Standar
kelas yang satu ini...Kelas < 150 cc body standar timenya lumayan ngeri 7,838 kawan


Kelas B - RXZ/Panther  Body Standar
Mungkin di malaysia populasi motor Yamaha RXZ sangat banyak hingga di bikinkan khusus kelasnya sendiri kalo di sini mungkin sama dengan kelas RX king Frame Standar....jika di lihat dari segi tampilan dan performa dari hasil timenya lumayan juga kawan 7,518 untuk posisi pertama dari hasil kuallifikasi pada perlombaan tersebut....


Kelas C Yamaha 125Z Body Standar
 Nah Yamaha 125Z ini kalo di indonesia motor yang paling di cari nih buat para kolektor atau para dragster...cos motor ini tergolong mantap dari segi performa dan komponen partnya kebetulan kalo di malaysia motor ini di jual secara umum jadi banyak populasinya jika di malaysia makanya ada kelasnya secara spesial...dan terbukti kalo motor ini memang top untuk masalah performa mesin apalagi setelah di korek hemmm...coba kita liat timenya 7,295 ...untuk urutan pertama pada hasil kualifikasi....tuh kan mantap....

Kelas 4T < 125 cc  Open
Di kelas < 125cc (125cc keatas) ini Cacis  mesin yang di gunakan rata-rata menggunakan Cacis Alumunium seperti yang sering di Gunakan pada Honda Nova Dash di thailand namun ada juga yang masi menggunakan cacis standar Custome...pada kelas ini Time nya cukup lumayan tajam jika di bandingkan dengan motor kelas bebek yang ada di indonesia 7,242 jika di indonesia untuk kelas bebek 200 cc atau FFA time nya masih di atas 7,5 detik khususnya untuk mesin bebek tidur SOHC bukan DOHC wow....










Kelas King Drag Bike 2T/4T Open (FFA)







Untuk para dragster indonesia yang Familiar dengan regulasi dan kelas yang ada di indonesia tentunya akan rancu atau sedikit aneh dengan regulasi yang ada di malaysia...karna jika di terapkan di indonesia regulasi ini berpotensi menimbulkan konflik...Next I B L J akan coba membahas seputar regulasi dan kriteria dari masing masing-masing kelas nya biar pas liat hasil timenya lebih meyakinkan.....


(Sumber Musc motor Sport)
Berita terkait :
Gabung juga di Grup Facebook I B L J Forum komunitas Drag Bike Indonesia

Rabu, 29 Mei 2013

Hasil Drag Bike Malaysia seri III 25-26 Mei 2013

Untuk membandingkan kemajuan teknologi modifikasi mesin baik di negara kita atau dengan negara lain semua hanya berpatok pada satu kata yaitu TIME/waktu.....ya hanya time lah yang bisa mengcomparasi kemajuan suatu wilayah atau negara dalam suatu kemajuan teknologi khususnya modifikasi mesin...untuk itu
I B L J akan mengulas hasil Drag Bike yang belum lama berlangsung di malaysia tepatnya tgl 25-26 Mei 2013 pada gelaran RKM KBS National Championship di malaysai ... yang lebih penting adalah berapa best time nya....? yu kita simak...

 1. CLASS E - KING DRAG BIKE OPEN (2T/4T) RESULT - BEST TOP 16 (ET)



Podium Kelas King Drag Bike Open (2tak/4tak) 

2. CLASS C - YAMAHA 125Z STD BODY RESULT - BEST TOP 16 (ET)

Podium Kelas Yamaha 125 Z



3. CLASS D - 4T<125CC OPEN RESULT - BEST TOP 8 (ET)

 
Podium Kelas 4 tak 124cc




4. CLASS A - 4T<150CC STD BODY RESULT - BEST TOP 8 (ET)
 

Podium juara Kelas 4T 150 cc



5. CLASS B - RXZ/PANTHER STD BODY RESULT - BEST TOP 8 (ET)

Podium kelas RXZ Body Standar


(Sumber Musc motor Sport)
Berita terkait :
Gabung juga di Grup Facebook I B L J Forum komunitas Drag Bike Indonesia

Minggu, 26 Mei 2013

Hasil Drag Bike Tangerang BSD 25 Mei 2013

Sabtu, 25 Mei 2013

Tanki Motor Drag Style Baru


Sebelum ulasan ini di muat di blog....I B L J sebelumnya pernah mengajukan pertanyaan pada audiens Fan Page I B L J tentang segi tampilan dan Safety posisi Tanki Drag ini ....al hasil responya sangat beragam...namun Jawaban yang paling dominan adalah menyatakan bahwa Tangki  model ini sangat berbahaya jika terjadi sebuah insident terjatuh atau menabrak....Namun Jika di analisa memang pemasangan Tanki ini sangat berbahaya tapiiiii.....Jika tidak sesuai Arena alias bukan di sirkuit......contoh Jika di gunakan di arena liaran karna arena ini sangat berpostensi untuk terjadinya kecelakaan ...kalo di sirkuit walaupun masi berpotensi untuk terjatuh namun untuk bertabrakan secara langsung rasanya jarang.....So kalo untuk di sirkuit masi ok lah....


Secara posisi dan estetika tampilan memang terlihat apik dan Macthing sekaligus fungsional menjadi wall Nomer Start....jadi tidak terlihat lagi kesan ribet harus di taro di posisi sebelah mana apalagi cuma di tempel-tempel dengan kabel tis....memang jika di perhatikan sejauh ini letak posisi Tanki selalu menjadi kendala bagi para dragster...karna jika salah menempatkannya bisa jadi motor yang tadinya kelihatan garang jadi garing jika di tempatkan asal-asalan....


Ini salah satu point mengapa Thailand terlihat lebih unggul selangkah masalah mesin dan tampilan...salah satu faktornya mereka lebih berani dan kreatif  bahkan karna besarnya pengaruh modifikasi asal Thailand  sampai-sampai ada Komunitas Racing Look Thailand di Indonesia ....kalo di kita masi comot sana sini yang penting kenceng dulu....estetika no 2 top sepeed no 1 kurang lebihnya seperti itu....tentunya tanpa bermaksud untuk merendahkan Dragster indonesia kawan.... IBLJ hanya bicara Fakta di lapangan....kembali ke tanki...walaupun terlihat banyak yang kurang setuju dengan posisinya yang di depan....namun yang namanya Virus Racing pasti tidak akan lama lagi nyebar Ke Indonesia....racun...racun...hehehe


FU TSR Vs MX TEKNO TUNER Sentul 31 maret 2014

Ninja TPZ VS Ninja D2M 7 Maret 2014 Win : TPZ

MX Hawadis VS Nija 250 WIn : Ninja 250 Sentul 12 Juni 2013

Pengikut

Popular Posts