vnd

WE ARE DRAGSTER NOT GANGSTER).......Perkopling Racing JFK mencari distributor Luar daerah Hub:089670261768 pin : 24d2d8c7......Pemasangan Iklan Hub: Email infobalapliarjakarta@yahoo.com......WE ARE DRAGSTER NOT GANGSTER

FAITO RACING INDONESIA

Monday, January 30, 2012

Tips mio 58 nol paking by : yans mocin

Mungkin banyak dari teman-teman yang masih meraba-raba...kira2 spek apa ya yang pas untuk bikin 58nan...
terutama bagi yg belum menemukan speknya......ini salah ...itu salah...aduuhhhh pusiiinnggggg...
untung ada mekanik yang baik hati yang mau berbagi  tips untuk memilih komponen (piston dan stang piston) apa ya yang pas..yg enak...yang kuat...yg gampang....

INI DIA TIPS DARI BANG YAN'S MOCIN....
Tips pertama :
1. stang piston pake punya vega ZR
2. piston pake punya sonic....









Kenapa pake stang vega ZR :
  - ukuran pen bawah sama dengan ukuran mio jadi tinggal plek
  - ukuran pen atas sama dengan ukuran pen sonic yaitu 13mm

Kenapa pake piston Sonic
  - pen piston sama dengan ukuran pen piston vega ZR yaitu 13mm jadi tinggal pnp (plug n play)
  - Diameter piston lebih besar dari std std mio 51 sonic 54-58
  - kepala piston lebih pendek dan bisa di papas ( bikin makin pendek )
 ukuran std piston mio tnggi kepala piston dari bibir pen 12,5mm sedangkan sonic 12mm tapi bisa di papas jadi 9mm...jadi bisa di dapat selisih 3,5- 4 mm ini angka modal untuk naik strok menggunakan penstruk


                                                            SONIC LEBIH PENDEK 12 mm

                                                                                                                           




                                             
                                                        BISA DI PAPAS HINGGA 3 mm

Kenapa menggunakan pen struk kenapa ga  geser pen bawah aja (naik struk)....???
Ini dia alasanya  Bang yans mocin :
- Pen struke lebih akurat
- kalo strukan ( geseran) rentan oleng
jadi jika di dapat 3,5-4 mm dari selisih
tggi piston yg sudah di papas dengan std berarti tgl di
bagi 2 jadi 4 : 2= 2mm..
2mm inilah untuk dibikin sebagai
tonjolan penstruk...kenaikan struk yang didapat dengan pen struk 2mm adalah 2mm x 2 = 4mm
Jadi total ke seluruhan struk mio 57 + 4 = 61 mm tanpa paking...lumayan




                                     Contoh gambar pen struk dengan tinggi tonjolan 2 mm


Nah dengan semua pemasangan komponen yang tanpa banyak rubahan tentunya akan berdampak pada ke akurasian dan durability (ketahan) mesin...otomatis makin menghemat biaya lain2nya ok......
Spek/komponen di atas hanyalah bagian dasar dari spek 58 karna masih banyak komponen lain yg perlu di sentuh....  namun sekiranya tips tersebut dapat membantu mempermudah teman-teman IBLJ dalam menentukan pilihan komponen..




Mengenal lebih dekat sosok tony Cupank


WAHYU AJI  atau sapaan akrabnya TONY CUPANK

Setelah terjadinya insiden kecelakaan dalam acara drag bike cirebon tgl 28-01-2012 kemarin..banyak rekan-rekan yang bersimpati kepada Tony cupank, dengan insiden yg terjadi....karna kecelakaan nya pun cukup fatal dengan patahnya kaki dan beberapa jarinya...tentunya mengundang rasa simpati ...untuk itu IBLJ mencoba mengajak teman-teman untuk Mengenal lebih dekat sosok tony cupank....
Pada awalnya ketenaran dragster Tony Cupank berbendera tim Kolor Ijo Nganjuk begitu Dentik dengan ddominasi kemenangan di kelas Campuran 4 Tak s/d 250cc dengan kudabesi KTM 250.
Torehan waktu antara 7,6-7,8 di menu lintasan 201 meter sulit dan memang belum ada yang menandingi.
Seiring waktu berjalan,talenta yang dimiliki Tony Cupank yang memiliki postur tubuh ringan berbobot 37 kg ini semakin berkembang.
Terlebih setelah berkolaborasi dengan pacuan tim Kolor Ijo sempan menyabet rekor motor tercepat di Asia.
“sering mborong 5 hingga 8 podium kemenangan di setiap event” bangga Tony Cupank, anak kedua dari tiga berasaudara ini. bernama Wahyu Aji Toni.
Alhasil,mengacu pada tidak terhitungnya prestasi yang telah direnggut,maka dragster yang berusia 10 tahun ini dapat diplot sebagai Racing Star.Berikut wawancara dari team Ototrend :
Sejak Kapan Mengenal dunia dragbike? Bagaimana kisah awalnya?
Saya belum lama turun di dragbike.Baru pada Januari 2011.Berawal dari ikut balap liar di malang.Biasanya di sebelah utara Ken Arok,malang.Kemudian saya kenal dan bertemu Ifal yang punya team Kolor Ijo di bengkel Conk’z Speed di malang.Disini awal mulanya hingga kemudian kita sepakat dan saya diajak mencoba berbagai gelaran dragbike hingga saat ini.
Bagaimana dengan orang tua saat mengerti pertama anda balapan ?
Pada mulanya ortu sangat Tidak setuju.Dragbike dianggap beresiko atau berbahaya untuk keselamatan.Namun setelah melihat berbagai prestasi saya,mereka sudah bisa menerima.
Jiaka melihat pejalanan karir anda,Tergolong belum lama.Baru menjelang dua tahun.Mengapa bisa cepat terhadap prestasi yang sering mengalahkan para joki senior?Apa kuncinya ?
Yang pasti,tim saya Kolor Ijo sangat mendukung.Kita selalu mengikuti balapan di berbagai daerah.Jam terbang saya selalu ditambah.Ini yang menjadi kesempatan emas saya untuk melatih start,konsentrasi penuh dan lain-lain.Tim memang suport terhadap saya.
Bagaimana anda menjaga kebugaran fisik karena selalu bermain di banyak kelas setiap event nya ?
Saya rutin berlari antara 3-4 kali dalam seminggu.Sengaja saya lakukan pada siang hari untuk meningkatkan daya tahan tubuh.Fisik harus mendukung karena setiap balapan saya harus mengikuti 10 kelas.
Apa hobi kegemaran anda saat sedang tidak balapan ?
Waktu saya habis buat sekolah,balap dan seting motor.Tapi saya senang bermain Plays station terutama sepak bola.Waktunya tidak tertentu.

(Sumber Ototrend)


Berita Terkait :
Semoga Terinspirasi


Gabung juga di grup facebook I B L J komunitas Drag Bike Indonesia

Saturday, January 28, 2012

Suzuki FR Block Head RX KING

 Kalo biasanya yg kita lihat motor-motor 4 tak  yg sudah di modif extreem yang menggunakan blok head  berbeda (hyper bor).....seperti  C&70 menggunakan block head satria f yg tampak pada gambar di bawah ini..

atau Honda CB menggunakan block head scorpio

Kali ini saya akan membahas tentang modif extreem motor 2 tak yang menggunakan blok head yg berbeda (hyper bor) seperti tampak pada gambar di bawah ini.... karna jarang sekali yg mengakat pemberitaan modif pada motor 2 tak seperti ini...dan untuk memvariasikan sebuah berita IBLJ mengangkat berita ini....

                                                   SUZUKI FR SEBELUM DI MODIFIKASI



                                                SUZUKI  FR SETELAH DI MODIFIKASI


 Tentunya informasi yang didapat bukan dari sembarang sumber...IBLJ akan mencoba realistis dalam membuat sebuah pemberitaanya ...IBLJ meliput berita ini langsung dari si pemiliknya yaitu saudara Kuncung Racing tim (nama panggilan di Facebook) Doi adalah salah satu anggota grup IBLJ yg berlokasi di  kartosuro sukoharjo. walau hanya  wawancara melalui dunia maya tentunya tidak kalah up date dengan berita-berita di media yang ada saat... dan yg paling penting buat IBLJ bisa lebih mempermudah dan mempercepat sebuah pemberitaan ...satu lagi HEMAT.....


Secara singkat bro kuncung memberi penjelasan kepada IBLJ tentang pembuatan SUZUKI  FR tersebut...kuncung mempercayai  pada bengkel Pak Kuncung pembuatnya  yang  beralamat (belakang polsek kartosuro),jl raya solo-kartosuro. alamat: tegalsari lor rt02 rw03 kartosuro sukoharjo.

dan bro kuncung pun membagi beberapa proses pembuatanya..seperti pembuatan crank cash yg terlihat pada gambar di bawah....


                   crank cash sebelah kiri custom


                                               crank cash secara utuh dan intek custom


Dan berikut  spek suzuki FR 150cc tersebut diantaranya :
kruk as ,stang, silinder(ori size 200cc) full rx king, manifol custom, karbu mikuni flat34,cdi rextor,magnit c70,rasio custom(4step/speed).knalpot custom.....
ternyata banyak hal keberagaman modifikasi yg sejauh ini yg tidak kita angkat dan kita dapati.... karna keterbatasan media ekspose .....untuk itu IBLJ akan berusaha masuk dalam celah tersebut....
dengan bertujuan untuk memajukan perkembangan otomotif  indonesia dengan berbagi bersama teman-teman semua....KEEP SPORTIFITAS...........


Semoga bermanfaat


(TERIMA KASIH)


Grup FB Info balap liar Jakarta https://www.facebook.com/#!/groups/271180346229902/

twitter@iblj https://twitter.com/#!/your_activity

Thursday, January 26, 2012

Pembuktian CDI Yamaha Fino Thailand ?



Santernya kabar CDI Yamaha Fino Thailand yang sanggup menghantar beberapa pembalap drag dan road race Tanah Air sabet gelar juara, bikin skutiker penasaran keandalan otak pengapian itu dibanding bawaan motor.
Nah untuk menjawab dan buktikan kebenaran serta keampuhan part tersebut, kali ini dites di Yamaha Mio Soul lansiran 2009 milik tim balap YSS RFT Riftech (YRR) yang sudah dibore-up jadi 150 cc dengan knalpot masih standar.

 
            soul                            fino               
                    Perbedaan CDI

 “CDI Fino Thailand Rp 800 ribu ini tanpa limiter. Bila grip gas dipelintir pada rpm berapapun, mesin gak nahan. Bentuknya sih mirip CDI Mio standar, bedanya kalau CDI Fino ada tulisan Moric. Sedang Mio standar berlabel Yamaha (gbr.1),” aku Arif Muttaqin, owner plus kepala mekanik tim Riftech.
Kemudian bila keduanya dibalik, CDI Fino kodenya 5VV-00 9ZB. Sedang pada CDI Mio standar berkode 5TL 10 8 4 N (gbr.2). “Eits tunggu dulu. CDI Fino hanya bisa langsung plek pada Mio lama dan Soul. Kalo mo dipasang di Mio Sporty yang lampunya menyatu sama sein (Mio smile), butuh penyesuaian soket kabel,” imbuh pria berpengalaman oprek mesin sejak 1996 ini.
Masih ujarnya. “Kalau CDI Fino diaplikasi pada Mio standar, pada putaran bawah tak jauh beda dengan bawaan pabrik. Tapi setelah putaran menengah hingga atas, lebih ngisi. Namun kalau di motor yang sudah ditune-up atau bore-up, putaran bawah hingga atas lebih terasa nendang.”

Gbr 2

Gbr 3
Pengetesan
Untuk mengetahui seberapa besar peningkatan power dan torsinya, dites pakai alat Dynojet milik Sportisi Motorsport di Jl. Tenggiri 4A, Rawamangun, Jaktim (gbr.3). Lalu, masing-masing CDI berkesempatan digeber 5 kali run untuk memperoleh hasil tertinggi.
Hasilnya, power CDI Mio Soul 8,63 dk/8.400 rpm dan torsi maksimum 8,99 Nm/5.200 rpm. Sedang CDI Fino power maksimal 8,91 dk/8.400 rpm, torsinya 9,12 Nm/5.000 rpm (lihat tabel). Hal ini menandakan ada peningkatan power sebesar 0,28 dk dan torsi 0,13 Nm.
Kesimpulan
Meski penambahan power dan torsi di atas tidak tinggi (masih di bawah nol koma), namun cukup berpengaruh saat turun di ajang balap. Karena perbedaan sedikit saja, akan mengoreksi waktu dan responsivitas mesin dan jarak tempuh.
YSS Riftech: 0815-85697777
Tabel Hasil Pengujian

CDI Power Torsi
Mio Soul 8,63 dk / 8.400 rpm 8,99 nm / 5.200 rpm
Fino Thailand 8,91 dk / 8.400 rpm 9,12 nm / 5.000 rpm



     


        sumber
(OTOMOTIFNET)

Grup FB Info balap liar Jakarta https://www.facebook.com/#!/groups/271180346229902/

twitter@iblj https://twitter.com/#!/your_activity

Kenali CDI BRT yang ASLI dan yang PALSU

Hati-hati sob....beli cdi jangan pake nafsu....mentang-mentang mereknya BRT langsug angkut aje...eettt tunggu dulu...jaman sekarang sudah banyak yg pintar tipu2 sob....
untuk itu teman-teman dituntut jeli dalam membeli barag apapun termaksud CDI BRT ini..nah berikut ini ada sedikit penjelasan tentang mana CDI BRT yg asli dan palsu....ok deh sob selamat membaca ya....

Berikut foto foto dan sedikit keterangan untuk mencirikan CDI BRT yg asli dengan yg palsu...

        PENAMPAKAN CDI BRT YANG ASLI:

    • PENAMPAKAN CDI BRT YANG PALSU: ▼


    • Perhatikan perbedaan corak carbon dan label yg tertera/tercetak di sisi pinggir CDI ▼


    • CDI asli ada 3 lampu led pd CDI dan logo segitiga sama sisi "◊" di bibir soket kabel dual band nya dan yg palsu terdapat logo "IIIB" di bibir soket kabel dual band nya ▼

    • Setiap CDI memiliki S/N (serial number) yg berbeda di setiap pruduk nya, klo kalian beli minta sama yg jual untuk keluarin CDI nya lebih dari satu buah dgn type & model yg sama, perhatikan serial number nya di setiap CDI, apa bila di semua CDI S/N nya sama percis, berarti CDI itu PALSU


    • CDI yang ASLI pada kemasan nya terdapat stemple Invoice Code Number

    • Warna kabel dual band pd CDI yg asli berwarna solid, hijau & orange, dan yg palsu kabel dual band nya yg berwarna hijau pasti ada garis putih ▼


    kurang lebih seperti itu ya sob, jadi jangan sampe kena tipu oleh orang yg ga bertanggung jawab  yg ngejualin CDI BRT palsu Pastiin juga kalian teliti sebelum membeli dan jangan tergiur oleh harga murah  dan kalo kalian mau penjelasan lebih lengkap silahkan hubungin BRT nya langsung , silahkan kalian bisa hubungi sendiri di nomor ini  Telp 0218765447 atau silahkan ngomong langsung sama big boss nya BRT om tomy di hp: 081114141326 atau 081381913226 BB: PIN 258BE775 .


    Semoga bermanfaat

    TERIMA KASIH

    Grup FB Info balap liar Jakarta https://www.facebook.com/#!/groups/271180346229902/twitter@iblj https://twitter.com/#!/your_activity

    Wednesday, January 25, 2012

    Komparasi koil racing dan koil Standar

    Pengetahuan tentang koil racing dan Standar
    Banyak dari teman-teman yg belum mengetahui secara jelas perbedaan dari masing-masing Coil racing dan standar....pemikiran umum dari temn-teman yang penting bermerek,dan banyak yg pakai (ikut2an)...untuk itu iblj akan sedikit memberi pencerahan...agar teman-teman bisa mengukur sendiri dengan data yang iblj dapat ,berikut adalah data angka dari tahanan primer dan sekunder masing-masing koil yang umum di gunakan oleh teman-teman......
    Keterangan  (semakin kecil tahananya semakin besar kesempatan arus listrik yang akan di aliri menuju busi)



    • KITACO 


    Tahanan primernya (ohm) : O,2
    Tahanan sekundernya (kilo ohm) : 7,08
      



    • YZ 125 orisinal

    Tahanan primernya (ohm) : O,1
    Tahanan sekundernya (kilo ohm) : 8,73
     



    • YZ 125 kw

    Tahanan primernya (ohm) : O,1
    Tahanan sekundernya (kilo ohm) : 7,12
     


    • Andrion CMC 5A

    Tahanan primernya (ohm) : 1,5
    Tahanan sekundernya (kilo ohm) : 8,63


    •  Andrion CMC 2A

    Tahanan primernya (ohm) : 0
    Tahanan sekundernya (kilo ohm) : 9,06
    karena tahanan di kumparan primarynya 0, maka sepakat untuk tidak melakukan test terhadap koil ini, karena ditakutkan bisa merusak alat tester koil.
     

    • Smash-orisinal


    Tahanan primernya (ohm) : 0,5
    Tahanan sekundernya (kilo ohm) : 6,45
     


    • R9

    Tahanan primernya (ohm) : 0,9
    Tahanan sekundernya (kilo ohm) : 11,56
     


    • Blue Thunder 3.0

    Tahanan primernya (ohm) : 0,1
    Tahanan sekundernya (kilo ohm) : 5,71


    • Nology Profire

    Tahanan primernya (ohm) : 0,2
    Tahanan sekundernya (kilo ohm) : 3,076
     


    • Protec Ultimate v.3 with Ground Strap


    Tahanan primernya (ohm) : 0,4
    Tahanan sekundernya (kilo ohm) : 8,12 


     

    • Scorpio-Orisinal (5BP) with AGS

    Tahanan primernya (ohm) : 0.3
    Tahanan sekundernya (kilo ohm) : 7.67

    mudah-mudahan teman2 menjadi lebih paham dan teliti setelah membaca artickel ini .


     



    (berbagai sumber dan m plus)


    Semoga bermanfaat......


    www.infobalapliarjakarta.blogspot.com                FB grup Info balap liar Jakarta              twitter@iblj

    Tuesday, January 24, 2012

    Profil benkel-bengkel Specialis ternama Jakarta dan sekitarnya

    1. Nama Bengkel      : Yan's mocin
        Alamat                   : Desa sukamanah,kec jambe Tangerang
         Berdiri                  : Tahun 2007
         Nama mekanik    : Yan's Mocin
    http://www.facebook.com/profile.php?id=100000666141610
          Joky                       :   ------------------

                Foto mekanik Yan's



               Kondisi bengkel

    Hasil karya bengkel (Kirana Putri keraton)



    2 . Nama Bengkel       : Bontot Jaya Motor (BJM)
         Alamat lama           : jln amal 1 pondok bambu
         Alamat baru            : cipinang (dekat apartemen cipinang)
         Nama mekanik       : robby
    http://www.facebook.com/profile.php?id=1582211160
          joky                        : -------------------
           Berdir                   :   ----------------



         Foto mekanik Robby Bontot


       Foto bengkel belum tersedia


       Foto hasil karya bengkel


    3.  Nama Bengkel             :  CRM MOCT
          Alamat Bengkel          :  Komplek Benua Pasar baru Tangerang
          Nama Mekanik          : Mang Endy / Rohendi
          Joky                            : wage dan kiki
           Berdiri                       : tahun 2005

           Foto mekanik blm tersedia

                     Foto bengkel 

              
        Foto Hasil karya Bengkel


    4. Nama bengkel               :  VOCUS  maju- motor
        Alamat bengkel             :  JL. LAYUR RAWAMANGUN JAKARTA TIMUR
        Berdiri sejak                 : ------------
        Nama mekanik             : Untung
        Joki                               :  Tilil


          Foto mekanik


          foto bengkel belum tersedis
             
              Foto hasil karya bengkel                

     5.  Nama bengkel      : D2M
          Alamat                  : Jl. Kavin No.1 Kalimalang, Pondok Kelapa, Jakarta Timur 
          Nama mekanik    : Didi Nurhadi
          Joki                      :----------------------

                                                                      Foto bengkel


                                                                 foto hasil karya Bengkel



    6. Nama bengkel       :  CLINIC MOTOR
       Alamat                   :  Jl.Squadron No,14 kelurahan Makasar halim jakarta timur
       mekanik                 :  komeng
       berdir sejak            :  2008
       Joki                        : ------------------------------

                                                                           Foto mekanik

                                                            foto bengkel dan hasil karya



    7. Nama bengkel               : AHON SMS (Surya Motor Sport)
        Alamat bengkel             : JL.RAYA CITAYEM-DEPOK
        Berdiri sejak                 : ------------
        Nama mekanik              :AHON /Herman Lo
        Joki                                : ------------

    Foto mekanik
     
                                                                        Foto bengkel

                                                                               Hasil karya


    Ini beberapa contoh biografi bengkel yang akan di dokumentasikan...untuk teman2 lainya silahkan mengirimkan bio data bengkel masing2 beserta foto hasil karya bengkelnya ke pesan masuk admin (dari mana pun)....admin akan terus meng edit pemberitaan ini sampai seluruh bengkel sejabodetabek terdata disini


    Berita Terkait :
    Semoga Terinspirasi


    Gabung juga di grup facebook I B L J komunitas Drag Bike Indonesia

    FU TSR Vs MX TEKNO TUNER Sentul 31 maret 2014

    15-03-2014 . Satria Fu Jali Jali (ahon) Vs RX-King Bedus (royan) Win : Fu Jali Jali (ahon)

    Ninja TPZ VS Ninja D2M 7 Maret 2014 Win : TPZ

    Honda Sonic Thailand Tembus 6,5 Detik 201 M

    Video amatir posisi Start FU G12 (Restu Bumi) VS FU AHON (Jali-Jali) Win : FU AHON (Jali-Jali)

    MX Hawadis VS Nija 250 WIn : Ninja 250 Sentul 12 Juni 2013

    Followers

    Popular Posts

    Blog Archive