seputar modfication karbutor standar jadi 26mm dari 22mm, biasa nya
kita minta bantuan tukang bubut untuk ngerubah nya,akan tetapi
tidak seluruh nya tukang bubut tersebut, bisa merubah semua nya,harus
ada sentuhan kita juga tentu nya,jika kita langsung pasang biasa nya
banyak yg tidak puas dari rubahan tersebut,dengan alasan susah seting lah ada suara letupan ringan di ahir tutp gas, Knapa,,,?
jangan panik brow.....
Inti nya semakin besar venturi maka Nozel pun tidak cukup mengimbangi
Venturi itu tersebut,meskipun hanya Naik main zet,itupun lum cukup
untung menyuplai gasflow yg di butuh kan di mesin bore up di atas 200cc,
Stage pertama,
1,persiap kan Mata bor ukuran 2.5mm
2,Amplas 800
3,Bongkar smua Isi yg berkaitan dengan jarum Nozel
jika semua nya sudah di persiapkan,
mari kita bor2n heheheh hati2 semua nya harus senter
Biasa nya klo kita Rubah karbu standar jadi 26mm biasa nya orang2 pakai skep f1 atau satria,
maka jarumpun ikut andil di karbu rubahan itu tersebut,
karna Jarum Satria itu memiliki ukuran 2,7mm
maka nozel Standar karbu itu pun tidak akan masuk,
biasa nya para tuner2 yg saya temui di amplas hingga kecil sekali,
itu bagi saya tidak akan terjadi baik pada karbu rubahan dengan venturi sebesar 26mm
justru kita harus lakukan pengeboran pada nozel itu tersbut agar bisa sesuai dengan venturi 26mm,
karna jarum itu jga masih besar 0,2 dari mata bor 2,5 knapa kita ambil 2,5mm karna itu sudah maksimal untuk media nozel itu,
bagai mana kita bikin pas mari kita amplas perlahan secara berputar
agar bisa center/zero, ingat yg di amplas hanya pas ukura 2,7mm,
sekian tips karbu standaran,semoga bermanfaat saya tidak bermagsud menggurui hanya murni berbagi
Salam racing 73racing :)
BY : Ute Cuter (anggota grup Fb I B L J)
semoga bermanfaat
TERIMA KASIH
jangan panik brow.....
Inti nya semakin besar venturi maka Nozel pun tidak cukup mengimbangi Venturi itu tersebut,meskipun hanya Naik main zet,itupun lum cukup untung menyuplai gasflow yg di butuh kan di mesin bore up di atas 200cc,
Stage pertama,
1,persiap kan Mata bor ukuran 2.5mm
2,Amplas 800
3,Bongkar smua Isi yg berkaitan dengan jarum Nozel
jika semua nya sudah di persiapkan,
mari kita bor2n heheheh hati2 semua nya harus senter
Biasa nya klo kita Rubah karbu standar jadi 26mm biasa nya orang2 pakai skep f1 atau satria,
maka jarumpun ikut andil di karbu rubahan itu tersebut,
karna Jarum Satria itu memiliki ukuran 2,7mm
maka nozel Standar karbu itu pun tidak akan masuk,
biasa nya para tuner2 yg saya temui di amplas hingga kecil sekali,
itu bagi saya tidak akan terjadi baik pada karbu rubahan dengan venturi sebesar 26mm
justru kita harus lakukan pengeboran pada nozel itu tersbut agar bisa sesuai dengan venturi 26mm,
karna jarum itu jga masih besar 0,2 dari mata bor 2,5 knapa kita ambil 2,5mm karna itu sudah maksimal untuk media nozel itu,
bagai mana kita bikin pas mari kita amplas perlahan secara berputar agar bisa center/zero, ingat yg di amplas hanya pas ukura 2,7mm,
sekian tips karbu standaran,semoga bermanfaat saya tidak bermagsud menggurui hanya murni berbagi
Salam racing 73racing :)