rs1

Info Balap Liar Jakarta

Info Balap Liar Jakarta
WE ARE DRAGSTER NOT GANGSTER)......Pemesanan jaket I B L J di nomer : 0896 7696 5222 (rendy)......Perkopling Racing JFK mencari distributor Luar daerah Hub:089670261768 pin : 24d2d8c7......Pemasangan Iklan Hub: Email infobalapliarjakarta@yahoo.com......WE ARE DRAGSTER NOT GANGSTER

Hasil rsce 5 oktober 2015 Ninja (Tekno Tuner) Vs Nova Dash (D2M) Win : Ninja Tekno Tuner

Minggu, 15 April 2012

Jenis dan Spesifikasi Material yang sering di gunakan dalam dunia racing



Banyak hal yang dapat kita pelajari dan dalami pada dunia mesin ...baik mempelajari secara konstruksi kalkulasi dan material....dari ketiga hal ini Material lah hal yang masih jarang menjadi perhitungan penting kebanyakan selaulu masih menggunakan perkiraan.. ... memang wajar karna untuk mendalami ILmu Bahan memang membutuhkan pendidikan secara akademis...namun ga ada salahnya IBLJ membahasnya walau hanya sepenggal ....agar pertimbangan material bisa menjadi bagian prioritas dalam pengaplikasian sebuah spearpart...


Berikut adalah Jenis material dan spesifikasinya

a.) Duralumin  (juga disebut duraluminum, duraluminium atau dural)

adalah nama dagang dari salah satu jenis paduan aluminium awal usia hardenable. Unsur paduan utama adalah tembaga, mangan, dan magnesium. Sebuah setara modern yang umum digunakan jenis ini adalah paduan AA2024, yang mengandung tembaga 4,4%, 1,5% magnesium, mangan 0,6% dan 93,5% aluminium berat. kekuatan luluh Khas adalah 450 MPa, dengan variasi tergantung pada komposisi

Jika pada motor Umumnya di gunakan sebagai Pembuat :
 - Braket
 - fot stap
 - Paking blok dll





b.) Silumin 

adalah serangkaian ringan, tinggi kekuatan paduan aluminium dengan kadar silikon sebesar 12%. Diantara keuntungan dari silumin adalah resistensi tinggi terhadap korosi, sehingga bermanfaat dalam lingkungan lembab. Penambahan silikon untuk aluminium juga membuat kurang kental ketika cairan, yang bersama-sama dengan biaya rendah (kedua elemen komponen relatif murah untuk mengekstrak), membuatnya menjadi paduan casting sangat bagus dan logam segar. Hal ini juga digunakan pada motor 3 fasa untuk memungkinkan peraturan kecepatan. Penggunaan lainnya adalah ruang lingkup senapan sniper tunggangan dan kamera tunggangan.

Jika pada motor Umumnya di gunakan sebagai Pembuat :
- Crank case mesin







c.) Hidronallium 

Paduan Al-Mg, sering disebut Hidronalium, merupakan paduan dengan tingkat ketahanan korosi yang paling baik dibandingkan dengan paduan alumunium lainnya, selain itu paduan Al-Mg 5 % merupakan no heat-treatable alloy. Sehingga dengan dilakukannya proses solution treatment 300 C menurunkan kekerasan hingga 18.06 %, kekuatan tarik 6.14 % dan regangan 41.04 %.
Sebaliknya grain refiner memperbaiki sifat mekanisnya, dimana pada kondisi as-cast meningkatkan kekerasan hingga 6.68 %, kekuatan tarik 2.06 % dan regangan 38.34 %. Pada kondisi solution treatment 300 C meningkatkan kekerasan hingga 6.78 %, kekuatan tarik 20.85 % dan regangan 11.96 %. Dan pada kondisisolution treatment 400 C meningkatkan kekerasannya hingga 16.28 % kekuatan tarik 8.44 % dan regangan hingga 25.77 %.

d.) Brass 

 adalah paduan tembaga dan seng; proporsi seng dan tembaga dapat divariasikan untuk menciptakan berbagai kuningan dengan sifat yang berbeda-beda .Sebagai perbandingan, perunggu pada dasarnya merupakan paduan dari tembaga dan timah .Bronze tidak.. selalu mengandung timah, dan berbagai paduan tembaga, termasuk paduan dengan arsen, fosfor, aluminium, mangan, dan silikon, biasanya disebut “perunggu”. Istilah ini diterapkan untuk berbagai kuningan dan perbedaan itu adalah sebagian besar sejarah. Kuningan adalah paduan substitusi.
Hal ini digunakan untuk dekorasi untuk penampilan terang seperti emas, untuk aplikasi di mana gesekan yang rendah diperlukan seperti kunci, roda gigi, bantalan, gagang pintu, amunisi, dan katup, untuk aplikasi pipa saluran air dan listrik, dan luas dalam instrumen musik seperti tanduk dan lonceng untuk properti akustik. Hal ini juga digunakan dalam ritsleting. Karena lebih lembut daripada logam lainnya di pemakaian umum, kuningan sering digunakan dalam situasi di mana adalah penting bahwa percikan tidak memukul, seperti dalam fitting dan alat-alat sekitar gas meledak.
Brass memiliki warna kuning diredam, yang agak mirip dengan emas. Hal ini relatif tahan terhadap menodai, dan sering digunakan sebagai hiasan dan untuk koin. Pada jaman dahulu,
 Jika pada motor Umumnya di gunakan sebagai Pembuat :
- pilot Jet
- main jet




e.) Bronze (perunggu)



 adalah paduan logam terutama terdiri atas tembaga, biasanya dengan timah sebagai aditif utama, tapi kadang-kadang dengan unsur-unsur lain seperti fosfor, mangan, alumunium, atau silikon. Sulit dan rapuh, dan itu sangat signifikan di zaman kuno, begitu banyak sehingga Bronze Age bernama setelah logam. Namun, karena “perunggu” adalah istilah yang agak tidak tepat, dan potongan sejarah mempunyai komposisi variabel, khususnya dengan batas jelas dengan kuningan, museum modern dan deskripsi ilmiah objek semakin tua menggunakan istilah lebih berhati-hati “paduan tembaga” sebagai gantinya.
Perunggu terutama cocok untuk digunakan dalam alat kelengkapan kapal dan kapal kekuatan sama dengan stainless steel karena kombinasi ketangguhan dan ketahanan terhadap korosi air garam. Perunggu masih umum digunakan di baling-baling kapal dan bantalan terendam.

 Jika di motor Umumnya di gunakan sebagai Pembuat :
 - Siting kleep


- boss klep




Paduan aluminium ada yang dapat menerima  heat treatment dan ada juga yang tidak bisa menerima heat treatment karena :
  • Pada dasarnya, mampu atau tidaknya material aluminium menerima heat treatment adalah tergantung pada jenis heat treatmen apa yang akan diberikan kepada material aluminium tersebut.
  • Pada paduan aluminium yang tidak dapat menerima heat treatment sudah memiliki sifat mekanik yang tinggi sehingga tidak perlu lagi mendapatkan heat treatment dan dapat menimbulkan resiko patah atau rusak apabila diberikan heat treatment kembali . Sedangkan pada paduan aluminium yang dapat menerima heat treatment, sifat-sifat yang dimiliki masih jauh dari yang diinginkan sehingga masih  diperlukan heat treatment untuk membentuk sifat sifat mekanis seperti yang diinginkan.
 (berbagai sumber)

semoga bermanfaat

TERIMA KASIH

FU TSR Vs MX TEKNO TUNER Sentul 31 maret 2014

Ninja TPZ VS Ninja D2M 7 Maret 2014 Win : TPZ

MX Hawadis VS Nija 250 WIn : Ninja 250 Sentul 12 Juni 2013

Pengikut

Popular Posts

Arsip Blog