rs1

Info Balap Liar Jakarta

Info Balap Liar Jakarta
WE ARE DRAGSTER NOT GANGSTER)......Pemesanan jaket I B L J di nomer : 0896 7696 5222 (rendy)......Perkopling Racing JFK mencari distributor Luar daerah Hub:089670261768 pin : 24d2d8c7......Pemasangan Iklan Hub: Email infobalapliarjakarta@yahoo.com......WE ARE DRAGSTER NOT GANGSTER

Hasil rsce 5 oktober 2015 Ninja (Tekno Tuner) Vs Nova Dash (D2M) Win : Ninja Tekno Tuner

Senin, 28 Mei 2012

Perbedaan motor drag yang menggunakan shock breaker dan tidak


Berbicara motor Drag tentunya di masing-masing negara memiliki budayanya sendiri-sendiri....dan tentunya semuanya  telah beradaptasi dan menyesuaikan keadaanya.....baik itu segi geografis,iklim dan fasilitasnya beberapa contoh diantaranya adalah..... panjang lintasan track,style perform,spek dan yg lainya....kali ini IBLJ akan membahas sedikit mengenai spek Khususnya motor Drag yang menggunakan shockbreake dan tidak...hal ini kelihatan sepele...namun ternyata ada beberapa hal yang dapat kita pertimbangankan lo teman....

Jika di eropa atau amerika....Motor Drag yg mereka buat rata-rata/kebanyakan tidak menggunakan Shock Breaker kira-kira apa ya alasanya........?????






Mungkin ini salah satu alasnya.......
  • Kelebihanya :
Seluruh tumpuan ayunan pada saat motor start seluruhnya tersalurkan secara lansung kepada ban andalan mereka yg tergolong tebal dan lebar yg secara tidak langsung dapat juga berfungsi sebagai shock breaker lihat gambar di bawah ini...


Tentunya hal ini dapat membantu untuk memangkas waktu pada saat start..... karna traksi ban tidak menunggu ayunan/tekanan balik dari shockbreaker tentunya hal ini membutuhkan waktu..... dan ban dapat bekerja secara lansung tanpa perantara...jadi langsung wusssshhhhh.....tentunya langkah ini bisa kita tiru jika memang ban dengan spek model tersebut tersedia di indonesia.....

  • Kekurangannya :
Motor tergolong sulit di kendalikan jadi membutuhkan upaya penuh dalam mengendalikan motor-motor tersebut dari mulai Start hingga finish....untuk itu di butuhkan joki yang memiliki skil dan jam terbang tinggi...karna hal ini sangat berbahaya jika di lakukan seorang pemula

Berikut contoh Videonya 









Terlihat pada saat ditengah lintasan sang joki masih harus mengendalikan motornya dengan ektra... mengatasi gerakan limbung (godek) kekanan dan kekiri ....tentunya ini efek dari tidak menggunakan shock breaker tersebut.....namun sekiranya hal ini dapat di atasi dengan menggunakan ban ekstra lebar agar tidak terlalu parah goyangannya.....





Dan untuk motor Drag yang menggunakan shock breaker mungkin sebagian teman-teman IBLJ sudah memahami  mekanisme kerjanya karna hal ini sudah tidak asing lagi oleh kita....namun jika di analisa ada beberapa kekurangannya yang mungkin bisa kita perhatikan....bisa dikatakan karakternya kebalikan dari Motor Drag yg tidak menggunakan shockbreaker


Mungkin mekanismenya seperti ini...
  • kelebihanya :
Motor cenderung stabil dari mulai start hingga finis karna tenaga motor di bantu di jinakan oleh redaman shockbreaker agar mudah di kendalikan...
  • Kekuranganya:
Pada saat start Motor  akan mengayun terlebih dahulu karna mendapatkan hentakan dari tenaga yg di keluarkan oleh motor pada saat gas di buka ...sehingga membutuhkkan waktu walau seper sekian detik.....walaupun seper sekian detik...di Drag itu sangatlah berharga......ya mungkin itu beberapa gambaran secara singkat yang mungkin kita bisa kembangkan lagi secara bersama-sama demi kemajuan Drag Bike di tanah Air.....

Ulasan ini adalah murni analisa dari Admin IBLJ dari melihat berbagai macam fakta yang ada di lapangan....so sekiranya dapat berguna dan bermanfaat bagai teman-teman semua


semoga bermanfaat


TERIMA KASIH


FU TSR Vs MX TEKNO TUNER Sentul 31 maret 2014

Ninja TPZ VS Ninja D2M 7 Maret 2014 Win : TPZ

MX Hawadis VS Nija 250 WIn : Ninja 250 Sentul 12 Juni 2013

Pengikut

Popular Posts

Arsip Blog