Jumat, 14 Juni 2013

Intip Daleman Honda Sonic 6,7 detik

Dari awal kemunculanya motor Hond Sonic ini memang mengundang rasa penasaran bagi para pecinta drag termaksud I B L J yang awalnya baru kita tau, kenal dan lihat dari sebuah foto yang pernah IBLJ up load sekitar 1 bulan yang lalu di fan page...karna wajar saja sekilas tongkrongan motor ini memang ok dan meyakinkan dari penggunaan part yang top abis dari Casis hingga part mesin yang menggunakan blok head CBR 150 di tambah lagi kondisi Blok mesin yang terlihat kurang wajar alias di bikin panjang atau Long stroke....

Minimnya informasi yang I B L J dapatkan tentang motor asal Tahiland ini tidak membuat IBLJ berhenti untuk mencari informasi meski yang di dapat hanya sebuah gambar....so sesuai Judul (intip daleman honda sonic) jadi ulasan ini di muat berdasarkan hasil penelusuran yang IBLJ dapatkan selama ini....maaf  bukan di dapat secara langsung dari sang owner.... namun dari beberapa gambar penting yang IBLJ dapatkan sekiranya dapat membuka rasa penasran kawan-kawan yang baru atau juga sudah lama memperhatikan motor ini......
Simak gambar blok dan Pistonnya di bawah ini




 

 

Bandingkan dengkan blok dan piston CBR 150 Standar tinggi blok kelihatan ceper

Jau benerkan kawan perbedaanya water jaketnya aja sudah di tutup di ganti dengan lubang kecil-kecil untuk jalur pendingin air....jika di prediksi diameter piston yang di gunakan sekitar 76-78 mm...modarrrr...pantes suaranya meraung-raung....hehehe

 
Dan akhirnya titik terang mulai terbuka ketika muncul video ini di beberapa teman IBLJ yang berasal dari Thailand dan Fan page-Fan page Thailanda ter4nyata motor Sonic ini buatan Bengkel P Ramintra 45 dengan raungan mesin yang dasyat sekaligus timenya yang mantap.....kebetulan saja pada video itu motor Honda Sonic ini sedang nyeting dengan menggunakan time resmi yang tercatat pada papan waktu 6,7 detik wow......Edannnnn.....untuk membuktikan kebenaran video dan time tersebut.... I B L J memuat videonya cekidot bro...

Klik Gambar 


Lanjut seputar jeroanya karna aplikasi piston menggunakan Piston gambot otomatis bagian Crankshaft pasti juga kena tebas sana sini seperti penampakan gambar di bawah ini

 Lubang Crank Case di perbesar sesuai Boringan

Tampak Depan
Tampak Bagian sebelah kanan
Tampak Bagian sebelah kanan
Ga sia-sia sob dengan ubahannya yang tergolong ekstrem.... selain mengejar kuantitas tampilan mesin tidak ketinggalan juga mengejar kualitas time (performa speed mesin) ...ini baru imbang....tidak seperti kebanyakan modifikator balap yang hanya mengejar kuantitas tampilan namun tidak sebanding dengan performa larinya (Kwalitas) .....dan yang tidak kalah menariknya dari motor ini.....konon motor ini telah di beli oleh salah satu team Drag bike dari indonesia wehhh gile...kalo emang berita ini benar kita tunggu di lintasan resmi aja kawan.....Gasss Trussss....

(Semoga terinspirasi kurang lebihnya mohon maaf kawan)


Berita Terkait :
Gabung juga di Grup Facebook I B L J Forum komunitas drag bike Indonesia