Selasa, 26 Maret 2013

Satria Fu Baron Pembungkam 2 tak

Satria Fu Baron
Walaupun di jakarta sedang ramai permainan Satria fu....Dalam 1 minggu bisa 2,3 kali permainan dengan motor yang berbeda-beda....dan Bahkan sudah bisa di daulat motor siapa-siapa saja yang kencang di arena liaran jakarta....Namun hal itu tetep tidak membuat bengkel dari luar jakarta garasi 177 asal serang banten ini menghentikan risetnya karna minder dengan motor-motor keras yang ada di seputaran Jakarta....perlahan tapi pasti bengkel Garasi mulai membuktikan keahliannya dalam meracik satria fu...terbukti partai perdana pertemuannya bermain dengan salah satu motor buatan bengkel tersohor di kawasan depok....motor ini mampu mengunggulinya walaupun pada saat itu motornya dalam keadaan kurang fit menurut Yagi sang mekanik berusia 26 tahun ini...setelah kemenangan permainan itu motor ini lalu menghilang kembali untuk kembali di Up Grade...dan setelah beberapa bulan kemudian atau saat ini...satria fu dengan julukan Baron ini kembali hadir lagi dan tidak tanggung-tanggung dengan Up Grade spek terbarunya ini... bengkel Garasi dengan Percaya diri dengan menjajal kemampuannya langsung dengan motor Ninja 2 tak spek standaran buatan salah salah satu bengkel ternama di kawasan jakarta timur.... seperti yang pernah di umumkan di FP IBLJ...wew gile aje....walaupun pada seri perdananya harus mengekui keunggulan Ninja 2 tak tersebut....Namun pada Race ke 2 di waktu dan lokasi yang berbeda motor satria fu Baron ini mampu unggul walaupun posisi finis sangat rapat....Mantap...Liat videonya di bawah

Klik gambar jika ingin membuka Video
Lokasi permainan Gumarang Serang Banten

Itu sebabnya banyak kawan-kawan IBLJ yang penasaran dengan spek motor  dasyattttttt ini....beruntungnya mekanik dari bengkel garasi 177 (Yagi) ini adalah salah satu anggota dari grup dan fp IBLJ...so dengan mudah I B L J bisa langsung mewawancarainya..... untuk masalah spek  motor ini  Bro Yagi hampir blak-blakan menceritakanya.....karna menurut bro yagi yang sangat kagum dengan mekanik tersohor di jakarta Ahon dan Hawadis ini...dia pun masi belajar untuk mengembangkan motor ini...itu sebabnya hampir semua isi jeroaan dari motor ini dia ceritakan kepada I B L J sukur-sukur ada yang mau kasi masukan buat motor buatanya....dan juga memang karna pada dasarnya bro Yagi adalah orang yang baik hati .....wahh patutu di tiru nihhhh....

Yagi Dan sang Istri
Menurut bro Yagi Penggunaan Kruk as standar dengan Stroke Up 62 mm dan dengan mengatur ulang sudut bandulan......Di padu dengan Piston diameter 73 mm sudah lumayan untuk modal main di liaran....Cam mentah yang diatur ulang durasinya pada 265 drajat dengan LSA Lebar...sangat oke di padukan dengan semburan Karbu PJ 34 untuk mendorong Pertamax plus menuju ruang bakar melalui Klep in ex 28-24mm....
Otak pengapian masih mengandalkan BRT Imax Super Pro dan kenalpot AHM Oval untuk nampung gas buangnya...Nah biar larinya pas 500 meter bro Yagi memadukan rasio (14-33), 2(16-23), 3(19-25), 4(21-23), 5(23-23) & 6(25-23)...walaupun gigi 6 di pake hanya 50 meter.... ungkap mekanik yang pernah bekerja  selama 4 tahun di kawasan ciomas bogor di bengkel DMS 177 yang masi aktif hingga saat ini....


Dan semenjak menikah Bro yagi hijrah kedaerah serang banten untuk memulai usaha barunya disana....Tepatnya Penacangan Jl garuda gg gelatik no:177 Serang banten dengan bermodalkan Garasi yang sederhana yang di sulap menjadi sebuah bengkel.....itulah awal dari nama bengkelnya Garasi 177.....Mantap walaupun bengkelnya sederhana namun tetap berprestasi.....

Bengkel Garasi 177 serang banten
Garasi 177 and Kru
Spek Motor :

  • Piston : 73 mm
  • Stroke : 62 mm
  • Karburator : PJ 34
  • Kenalpot : AHM
  • Klep In Ex : 28-24 mm
  • Durasi Cam : 265
  • CDI : BRT Imax Super Pro
  • BBM : Pertamax Plus
  • Ratio :  (14-33), 2(16-23), 3(19-25), 4(21-23), 5(23-23) & 6(25-23)
Semoga terinspirasi kawan


HASIL DRAG BIKE PATI CARGLOSS AHRS, 24 MARET 2013



Matic 200cc

1 39 Danang C-Duckz Yogya Cupank Tayu Ymh Mio 00:07.902
2 188 Sofa Sopenk Pati Kancil Speed Cupank Tayu Ymh Mio 00:07.944
3 88 VP Botet Yogya Pells Ronex Orca Racing Ymh Mio 00:08.120
4 57 Bayu Ucil Purwodadi Pells Ronex Orca Racing Ymh Mio 00:08.204
5 50 Angga Cindil Pati Cupank Denka Tayu Ymh Mio 00:08.216

Sport 2T 155cc Rangka STD
1 88 VP Mboted Yogya AHRS ARJ 22 ErDeVe OTD Hasil Ayam Kwsk Ninja 00:07.664
2 25 Adib Bethet Kudus SO-Tech Tuyul Sulawesi Kwsk Ninja 00:07.741
3 57 Bayu Ucil Purwodadi AHRS Erdeve Rivanndut Kwsk Ninja 00:07.764
4 138 Rino Kuprit Kudus RDT Jaza K'Sofian Kwsk Ninja 00:07.792
5 40 Nico Sakauw Kudus CV. Sehati BadBoyz Kwsk Ninja 00:07.814

Bracket 8 Detik
1 50 Angga Cindil Pati Ronex Rov's Speed Kwsk Ninja 8.127
2 25 Adib Betet Kudus Plankton Berkah Blonjo Kwsk Ninja 8.167
3 88 VP Botet Klaten AHRS ARJ 22 ErDeVe OTD Hasil Ayam Kwsk Ninja 8.189
4 125 M Reihan Jepara Plankton Poll's Racing Ymg MX 8.243
5 40 Nico Sakauw Kudus CV. Sehati BadBoyz Kwsk Ninja 8.244

Bebek 4T TU 125cc
1 217 Luluk Ucil Yogya QNQ Ho2 Racing Ymh Jupiter 00:08.349
2 40 Nicco Sakao Kudus Samodro Pitik Sukorejo Ymh Vega 00:08.405
3 22 Mahmud Arjuna Klaten AHRS ARJ 22 ErDeVe c duck Ymh Jupiter 00:08.416
4 62 Danis Boyolali QnQ HO2 Racing Ymh Jupiter 00:08.458
5 116 Dellas AP Solo QNQ Ho2 Racing Ymh Jupiter 00:08.522

Bebek 4T STD 130cc (Knalpot AHRS)
1 80 Rully PM Yogya Plankton Poll's Racing Ymh Jupiter 00:08.770
2 125 M Reihan Jepara Plankton Poll's Racing Ymh Jupiter 00:08.865
3 126 Fajar Q Jank Kudus Plankton Poll's Racing Ymh Jupiter 00:09.052
4 56 M Saad Kudus Taztix Sroth Aspalth Ymh Crypton 00:09.084
5 22 Mahmud Arjuna Klaten AHRS ARJ 22 ErDeVe Ymh Jupiter 00:09.146

Bebek 4T TU 200cc
1 57 Bayu Ucil Purwodadi WRX JBX C-Ndex Speed Ymh Jupiter 00:07.699
2 217 Luluk Ucil Solo WRX JBX Speed Szk FU 00:07.766
3 138 Rino Kuprit Jepara Jalak Putra KBM Ymh Jupiter 00:08.049
4 126 Fajar Q Jank Kudus Plankton Poll's Racing Ymh MX 00:08.058
5 172 Agung Remon 0 Wawiri Feat Wrx Jbx Speed Szk FU 00:08.071

Sport 2T TU 140cc
1 40 Nico Sakauw Kudus 0 0 00:07.711
2 142 Dani Genjik Boyolali Garmos Nabiel MCM Ymh RX-Z 00:07.745
3 88 VP Botet Yogya AHRS ErDeVe OTD 0 00:07.748
4 170 Herman Bolang Klaten AHRS ARJ 22 ErDeVe YHM RX-Z 00:07.750
5 138 Rino Kuprit Kudus SLS Karno Putro Ymh RX 00:08.070

OMR Satria FU TU 150cc
1 79 Galih Dwi Boyolali Samodro Pitik Sukorejo Szk FU 00:08.140
2 125 M Reihan Solo WRX JBX Speed Szk FU 00:08.177
3 172 Agung Remon 0 Wawiri Feat Wrx Jbx Speed Szk FU 00:08.219
4 49 Tian Purworejo UD Untung Putra Betha Szk 00:08.251
5 39 Danang C-Duckz Yogya SPRW Carlos Ps Szk FU 00:08.261

Super FFA
1 88 VP Botet Klaten AHRS ARJ22 ErDeVe OTD Kwsk Ninja 07.486
2 170 Herman Bolang Klaten AHRS ARJ 22 ErDeVe Ymh X2250 07.477
3 135 Omponk PW Yogya Permata Wijaya OLS Ymh RX 09.176

Bebek 2T TU 125cc
1 40 Nico Sakauw kudus Tuan Muda PDK Borobudur Ymh F1ZR 8.303
2 48 Enggie Boncel Pati KM2 Speed Raja Kimcil Szk Satria 8.683
3 28 Cimo Pati Rempeyek Teri Ymh F1ZR 9.158

Sport 2T TU 155cc
1 88 VP Botet Klaten AHRS ARJ 22 ErDeVe OTD Hasil Ayam Kwsk Ninja 7.408
2 25 Adib Betet kudus OTD Vaino Kwsk Ninja 7.484
3 170 Herman Bolang Klaten AHRS ARJ 22 ErDeVe Kwsk Ninja 7.726
4 142 Dani Genjik Boyolali Garmos Nabiel MCM Ymh RX-Z 7.758
5 135 Omponk PW Yogya Permata Wijaya OLS Ymh RX 9.329

OMR Satria FU STD 150cc Lokal
1 40 Nico Sakauw Kudus CMC Dita Prima X Rider Szk FU 00:09.328
2 125 M Reihan Pati Deni Speed Smg Szk Fu 00:09.339
3 37 Imam Mambo Blora CMC X Rader Rangga Hura2 0 00:09.355
4 25 Adi Betet Pati CMC X Rader Rangga Hura2 Szk FU 00:09.361
5 57 Bayu Ucil Purwodadi CMC X Rader Rangga Hura2 Szk FU 00:09.480

Sport 2T STD 155cc Lokal
1 40 Nico Sakauw Kudus Rangga Prima CV. Sehati BadBoyz Kwsk Ninja 00:07.716
2 57 Bayu Ucil Purwodadi ERDEVE Indonesia Kwsk Ninja 00:07.732
3 16 Enggie Boncel Pati SM BK_Tech Kwsk Ninja 00:07.740
4 25 Adib Bethet Kudus SO-Tech Tuyul Sulawesi Kwsk Ninja 00:07.814
5 168 Zaka Suneo Purwodadi SO-Tech Tuyul Sulawesi Kwsk Ninja 00:07.892

OMR Satria FU STD 150cc Open
1 80 Rully PM Jateng CMC X Rader Rangga Hura2 Szk FU 00:09.224
2 109 Kiki Kintamani Kebumen CMC X Rader Rangga Hura2 Szk FU 00:09.380
3 88 VP Botet Klaten AHRS ARJ 22 ErDeVe Rangga Hura2 Szk FU 00:09.409
4 217 Luluk Ucil Yogya CMC XHRS Carglo Szk FU 00:09.419
5 14 Syaiful Unyil Kudus URD Menara Jaya Szk FU 00:09.585

Bebek 2T STD 116cc
1 102 Kiki Kintamani Kebumen ErDeVe AHRS Ymh 75 00:08.625
2 217 Luluk Ucil #N/A #N/A #N/A 00:08.691
3 62 Dani D Boyolali Cipta Mandiri Racing Ymh F1ZR 00:08.717
4 80 Rully PM Yogya MCM Jerman Hoelic Ide Gila Ymh 00:08.767
5 116 Dellas AP Solo QNQ Ho2 Racing Ymh F1ZR 00:08.880

Bebek 2T TU 116cc
1 102 Kiki Kintamani Kebumen MCM Babahe Atonk Ymh F1ZR 00:07.968
2 40 Nico Sakauw Kudus Tuan Muda PDK Borobudur Ymh F1ZR 00:08.137
3 57 Bayu Ucil Purwodadi MB6 Tetap Tenang Ymh F1ZR 00:08.205
4 62 Dani D Boyolali Cipta Mandiri Racing Ymh F1ZR 00:08.253
5 190 Indra Piyek Kudus Putra Baja Racing Ymh F1ZR 00:08.286

Sport 4T TU 200cc
1 29 Dian Uchil Pati Setan Berisik Hnd GL 00:08.352
2 114 Triyono Bantai Purwodadi Amanah Putra Hnd MegaPro 00:09.916
3 122 Takim Unyiel Semarang JAP CHECO X3W Hnd GL 00:08.084
4 91 Ogy Anamta Pati Setan Berisik Honda GL 00:08.715
5 68 Rizki Kevin Pati Setan Berisik Gila PK Hnd GL 00:09.224

Bebek 4T TU 115cc
1 102 Kiki Kintamani Kebumen Sniper Crempie Yogya Ymh Jupiter 00:08.449
2 40 Nico Sakauw Kudus RDT Burgared TABACO Ymh Crypton 00:08.607
3 22 Mahmud Arjuna Klaten AHRS ARJ 22 ErDeVe c duck Ymh Jupiter 00:08.704
4 25 Adib Betnet Kudus Plankton Tepos Racing Ymh Jupiter 00:08.742
5 50 Angga Pati Danang Sniper 'n Ndanee Ymh 00:08.756

Sumber sporku.com


Berita terkait :
Gabung juga di Grup Facebook I B L J Forum komunitas Drag Bike Indonesia


Sabtu, 23 Maret 2013

Perklep Sarang lebah


Bisa di katakan Indonesia Masi mentok di perklep untuk riset motor kenceng Khususnya Liarannya ga tau kalo yang resmi seperti Roadrace yang modalnya gede?.....jadi bikin motor kenceng seperti sekarang ini harus ngimbangin perklep yang ada di pasaran.....bisa juga harus ngimbangin dananya juga si hehehe....karna bikin motor dengan Spek perklep Hi Class di pasaran....katakanlah perklep jepang original....mau ga mau harus ngimbangi perawatan komponen part pendukung lainnya terhadap karakter perklep tersebut.....seperti contoh harus menggunakan bahan Cam yg Bagus...oli yang bagus...dll.....jika tidak demikian....maka akan sia-sia saja....tapi jika kita menginginkan perklep yang sesuai dengan spek yang kita maupun tidak mungkin....karna harus pesen dari pabrikan dimana tidak bisa di order dalam jumlah kecil....rempong kan.....itu sebabnya kemampuan motor di liaran hampir sama rata karna bahan dasar yang kita pakai rata-rata kemampuannya hampir sama semua mentok di harga dan pilihan....so ga masalah si buktinya teman-teman semua tetap masi bisa berinvoasi untuk menjadi yang tercepat walau masih saja di batasi oleh hal tersebut....dan sebagai wawasan tambahan pengetahuan tentang perklep....IBLJ mencoba untuk membahasa perklep yang mungkin masi jarang beredar di pasaran tanah air...yaitu perklep jenis sarang lebah kata orang bule bilang si Beehive Springs....ya mungkin saja bentuk atau konstruksinya yang agak mirip sarang lebah karna agak mengecil di bagian ujungnya itu sebabnya di bilang seperti sarang lebah....simak perbedaannya dengan per jenis biasa gambar di bawah...

Per klep biasa dan perklep sarang lebah

 Kira-kira apa alasannya di buat seperti demikian....? setelah I B L J analisa lebih jauh dan mencari refrensi informasinya...ternyata per klep berbentuk sarang lebah tersebut memiliki sedikit ke unggulan dalam hal konstruksi dan bobot....walaupun kelihatannya sedikit tapi sangat berdampak besar pada mesin...seperti contoh umum kita sering menggunakan klep batang 4,5mm dengan 5mm ...walaupun terdapat perbedaan diameter hanya sebesar 0,5mm....tapi bagi kawan-kawan yang sudah sering bermain di arena ini sudah pasti tau perbedaannya...batang klep 4,5mm teriakan mesin lebih Joss di banding 5mm....itu sebabnya banyak teman-teman yang beralih menggunakan klep batang 4,5mm...kembali ke perklep....kira-kira teman-teman suda mendapatkan gambaran dari contoh analogi batang klep tadi dengan selisih angka yang sedikit namun perbedaan output powernya cukup terasa.....itu sebabnya perklep sarang lebah di buat agak menciut dibagian ujung untuk mengurangi bobot per secara keseluruhan agar tendangan balik per bisa lebih cepat di banding perklep model biasa....yu kita ukur bobotnya....simak lansung gambar di bawah


Berat perklep sarang lebah hanya 99 gram 
Berat perklep jenis biasa umum 121 gram

Karna bagian ujungnya mengecil otomatis topi klepnya pun ikut mengecil....jadi 2 point dalam hal ini yang di untungkan dengan model perklep sarang lebah ini......yu coba kita timbang lagi ...


Topi klep model biasa
Topi klep jenis sarang lebah
Nah kira-kira sudah liatkan perbedaanya sejauh mana secara bobot dan konstruksi....dan bukan hanya itu saja ternyata setelah di tes lansung di mesin ternyata perklep jenis sarang lebah ini lebih setabil terhadapat tekanan pelatuk roker arem...dalam arti posisi per klep tidak berputar/bergerak dalam rpm tertentu....karna tidak berputar artinya tidak ada space pantulan yang kosong yang dapat membuat perklep tersebut jadi berputar pada kecepatan rpm tertentu....yang pada akhirnya akan meminimalisasi floting .......berbeda dengan jenis perklep biasa yang dapat berputar dalam rpm tertentu yang akan menyebabkan floting .....ahhh teori mulu nih.....hehehe....biar percaya yu kita simak videonya berikut....


Beehive™ Springs vs. Standard Springs Video


 

walau pun bahasan ini di ambil dari perklep mesin mobil yang berbeda karakter rpmnya dengan mesin motor...namun sekiranya kita dapat mengetahui karakter secara konstruksi dari  perklep jenis sarang lebah  ini...so jika kelak tersedia perklep seperti ini atau memang sudah tersedia namun tidak tau kelebihanya......dengan ulasan ini mudah-mudahan dapat membantu kawan-kawan semua untuk mengetahui sebelumnya.....
Tanpa bermaksud untuk menggurui semata-mata hanya untuk berbagi informasi.
Semoga bermanfaat Kawan

(Sumber EngineLabs)

Jumat, 22 Maret 2013

Inspirasi Motif tromol belakang matic

Buat Kawan-kawan yang kreatif dan hoby modifikasi tentunya akan terus mencari bahan refrensi untuk acuan modifnya kendaraannya...biar tetap terus bisa mengikuti trend...atau bahkan menjadi Trend Center
kali ini IBLJ menemukan beberapa gambar-gambar Tromol Matic yang seringkali jadi bagian penting untuk di modifikasi.....sekiranya bisa membantu kawan-kawan untuk bisa mengembangkan modifikasinya agar makin cool dan trendy...langsung di simak aja kawan gambar di bawah ini....

Motif Jempol Like

Motif 3 Berlian

Motif  Panah Recicle

Motif Bintang

Motif  Bintang

Motif 3 Berlian

Motif lubang-lubang

Motif Panah dan kartu

Motif  Spyder
Moytif Jejak Kaki
Motif Baling-baling
Motif Bintang dan busur panah

Motif Love

Motif Miky
Motif Garis

Semoga terinspirasi kawan

(Sumber Album Fb Rikki maulana)

Beritas Terkait :

Tromol model Becak dan trusty Made in Jakarta

Gabung juga di Grup Facebook I B L J Forum komunitas Drag Bike Indonesia

Kamis, 21 Maret 2013

Tromol model Becak dan trusty Made in Jakarta



Para modifikator atau para pengguna motor harian sekarang sudah mulai memperhatikan ditail kaki-kaki untuk tunggangannya...dari mulai standar costume sampai memasang yang after market ....seolah sudah merupakan kewajiban untuk melakukan hal tersebut...karna selalu ingin di nilai tampil beda dan trendy...hal yang paling umum di modif seputar kaki-kaki adalah tromol dan Rim/Pelek Jari-jari....rasanya bila belum ganti kedua komponen ini dinilai Katrok/Kuno bagi mereka...hehe namanya juga anak muda ....
Namun dari hal tersebut tetap saja ada yang tidak puas dengan part modif yang di sediakan oleh pasar....yang pada akhirnya mereka membuatnya sendiri secara keseluruhan....Sebut saja Bro Riki Maulana Pria asal Koja jakarta utara yang berinisiatif untuk membuat Tromol Motor seperti model tromol becak dan Trusty.....jadi ini real tromol motor yang di buat secara paten yang mirip tromol becak...jadi bukana tromol becak yang di modif.....ini contoh bahan mentahnya...

Bahan Dasar Tromol



Tromol Depan Belakang Model Becak yang belum di Chrome
Tromol Belakang satria Fu Model Becak Belum di chrome

Terlihat gambar di atas tromol menggunakan matrial dasar Besi yang di bubut....jadi bukan dari material tromol biasa yang dari alumunium dan sejenisnya.....jadi walau nampaknya terlihat kecil dan simple...tapi kekuatanya tetap sama dengan tromol biasa bahkan bisa lebih kuat.... besi gitu lo.....Tapi apa engga agak berat....?...yu kita timbang.....ternyata secara keseluruhan berartnya hanya 1,5kg....jelas lebih ringan di banding tromol standar yang beratnya mencapai 2kg lebih ucap bro riki....



So masih toleran kan jika di gunakan untuk motor modif....sepintas memang jika belum difinising oleh balutan Chrome terlihat kurang trandy....untuk itu agar kinclong Bro riki berinisiatif mengchromenya dengan berbagai warna dan ada juga dengan balutan Cat bisa dan Candy...berikut contoh-contohnya...


Tromol Belakang Model Becak
Tromol Belakang Model trusty
Tromol Depan Belakang Model trusty
Tromol Belakang Model trusty Cat Warna merah
Tromol Depan Model Becak
Tromol Belakang Model trusty
Tromol Belakang Model trusty
Tromol Belakang Model trusty
Tromol belakang model becak  yang sudah terpasang
Tromol depan model becak yang sudah terpasang

Tromol depan model Trusty yang sudah terpasang

Tromol belakang model Trusty yang sudah terpasang

Namun untuk saat ini Pembuatan tromol baru hanya bisa melayani 2 model motor saja ...diantaranya Ninja RR dan Satria Fu '''Pengerjaanya pun  memakan waktu 7-10 Hari... Karena menurut Bro riki kerjaan ini baru merupakan kerja sampingannya.....Tapi hasilnya udah cukup lumayan keren kan sob....Buat teman-teman yang ingin memasan I B L J menyediakan rincian singkat mengenai soal harga dan mekanisme pemesanannya.....

Tromol Satria Fu Model Trusty 
  • Depan : Rp.415.000
  • Belakang : Rp.565.000
Tromol Satria Fu Model Becak
  • Depan  : Rp.515.000
  • Belakang :Rp. 615.000
Tromol Ninja RR Model Trusty 
  • Depan : Rp 500.000
  • Belakang : Rp. 665.000
Tromol Ninja RR Model Becak
  • Depan  : Rp.565.000
  • Belakang : Rp.715.000
Tromol New Jupiter MX Model trusty
  • Depan  : Rp.415.000
  • Belakang : Rp.700.000
Tromol New Jupiter MX Model becak
  • Depan  : Rp.515.000
  • Belakang : Rp.750.000

Part Tambahan
- Jika Di tambah Bosh Model Piramid kanan kiri Rp. 150.000 depan Rp.200.000 Belakang
- Jika Di tambah Bosh Model Tangga kanan kiri Rp. 170.000 depan Rp.220.000 Belakang
- Tambah : Chrome, Candy, Gold TambahBiaya  Rp.50.000
- Tambah Bearing Rp.15.000/pc
- Tambah Breaket Kaliper depan : Rp.100.000
- Tambah Disc/Cakram : Rp. 130.000

Pengerjaan di lakukan setelah turun DP dan memakan waktu  pengerjaan 3-4 minggu Belum termaksud ongkos kirim jika pemesanan melalui paket pengiriman
jln.melati tugu3 no.1 (bengkel bubut) No.16 (rumah) Rt/rw 008/003 kel.tugu kec.koja jakarta utara 08999998459 Pin 764E5FDC Rikki maulana


Gabung juga di Grup Facebook I B L J Forum komunitas Drag Bike Indonesia