Kamis, 20 Desember 2012

Mesin bebasan SOHC VS bebasan DOHC

sohc bebasan vs dohc bebasan
Masih nyerempet-nyerempet pertandingan yang batal semalam sob...20 desember 2012 Abakura 4T Jakarta dengan Motor kirana VS Abakura ditra jaya dengan Motor Satria FU....Namun kali ini kita tidak membahas masalah kubu sana dan kubu sini namun lebih kehal secara tehnis mesin di lapangan yang apabila kita comparasi di atas kertas jelas DOHC  Lebih unggul secara standar specific...tapi bagaimana kalo di lintasan liar...???..memang  ke 2 motor yang ingin bertanding dinihari itu memiliki keberanian masing-masing dalam hal spek dan jarak.....karna untuk dohc adalah basic mesin untuk pacuan drag...dimana motor ini di buat dengan basic mesin lintasn 201 m di paksakan akan bermain di lintasan 500m tentunya hal ini bagi sebagian pengamat mesin dinilai sangat berani dan spekulatif.....sedangkan yang Sohc Berani menghadapi mesin dohc yang full spek/motor kompetisi resmi dan memiliki banyak kelebihan....mungkin sebagian teman-teman memiliki pandangan yang sama dengan I B L J....Namun bagaimana jika kita lihat pandangan dari para mekanik-mekanik kawakan Seperti Yans Mochin, Popo Wahana baru motor Dan Fredy ultraspeed agar lebih fair dalam memberi pernyataan dan lebih berbobot menilai perkemabangan modifikasi mesin didunia bali saat ini......

Menurut fredy ultraspeed racing.... semuanya kembali pada point utamanya...yaitu timing.....timing is everything. Kalau memang mesin sohc bisa dikuasai full bisa saja mengalahkan mesin dohc. di atas kertas kan mesin Dohc memang kenceng.....Tapi apa timingnya bener2x bagus? ...so kembali ke timing baik pengapian ataupun jarak.....ucap fredy ultraspeed Bengkel yang terbiasa menggunakan data sebagai acuan ini....memang masuk akal karna data adalah fakta yang tidak mengenal sohc dan dohc

Bagi yans mochin mekanik yang sangat kondang di liaran ini mesin dohc memang yahud...bukan yahoo.com ya hehe... tapi pengamatan doi sejauh ini korekan mesin dohc di indonesia belum sempurna karna memang belum sebanyak yang mengoprek sohc yang di maksimalkan seperti di road race...jadi mesin dohc masi butuh kejelian dan cara setingan yang benar....dan bang yans memprediksikan bahwa di tahun-tahun yang akan datang mesin dohc akan menggila karna makin banyak yang mengexplorenya...hampir sama dengan Yans mocin popo wahan menyebutkan bahwa seharusnya mesin dohc lebih  di untungkan karna memiliki 4 klep pasokan bahan bakar lebih bagus dan flownya lebih kencang....ucap mekaniknya sabrina sameh dan cendy garry saat ini

selebihnya teman-teman dapat menambahkan pendapatnya pada kolom komen tentang ulasan iblj kali ini....
 
Keep sportifitas

Berita Terkait :
Gabung juga di Grup Facebook I B L J Forum komunitas Drag Bike Indonesia