Minggu, 14 Oktober 2012

Jupiter MX Blok Head Scorpio Riau



Jupiter MX Sedang ramai di bicarakan di arena liaran jakarta karna motor yang selama ini di anggap banci itu ternyata menyimpan banyak potensi yang terpendam....banyak para modifikator enggan untuk memaksimalkan motor yang tergolong memiliki DNA berbeda dengan motor jenis bebek convensional karna bernacam alasan....namun kian hari motor ini kian berkilau berkat salah satu bengkel di jakarta yang dapat memaksimalkan motor  yang satu ini tanpa keluhan yang berarti....namun itu cerita tentang modifikasi mesin di jakarta... lain cerita kalo di luar Jakarta.....dengan segala keterbatasan fasilitas  mereka tetap berusaha berkarya dengan maksimal...berusaha untuk berinovasi dengan material yang ada dengan bertujuan mendapatkan hasil yang memuaskan alias Speed yang ok....salah satunya memodifikasi mesin dengan cara Engine Swap....namun tidak tanggung-tanggung part yang di kawinkan kali ini....yaitu Blok Head Yamaha Scorpio 225cc

Engine Swap Mx 135 cc dan Scorpio 225 cc

Mantapppp.....Melakukan engine Swap tergolong Rumit kawan.....karna membutuhkan ketelitian dan keakurasian.....di tambah lagi harus memindahkan posisi rantai keteng jupiter MX dari sebelah kiri ke kanan karna posisi rantai keteng scorpio yang berada di kanan...hemmm cuco deh....tapi hal itu bukanlah masalah berarti jika tekad sudah terlanjur bulat.... bagi KenyOunk 22 tahun sang mekanik dari Bengkel (kenyounk Punya Karya) .... tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini jika mengerjakanya dengan sungguh-sungguh....


Dudukan Baru untuk Blok Head Scorpio


Alasan bengkel KPK (kenyounk Punya Karya) yang berlokasi di daerah yang belum lama menjadi tuan rumah Pon  Pekan baru Riu ini ...memilih Blok head Scorpio untuk riset modifikasinya kali ini....guna untuk mengejar penggunaan diameter piston yang lebih besar...karna Scorpio bisa  menggunakan hingga piston berdiameter 80mm....namun ternyata langkah modifikasinya  tidak berhenti pada diameter piston / Bore Up dan engine Swap saja sob...Tapi ritual Stroke Up pun tidak lupa di lakukannya...dengan merubah Stroke Satndar MX yang 58,7mm menjadi 74 mm.....Karna Stroke up merupakan ritual wajib Bagi para modofikator mesin....


Dengan mengkombinasikan kruk as standar mx dengan Stang Seher RXZ maka keluarlah angka Stroke 74mm dengan di padu diameter standar 70 mm piston scorpio makan cc nya berubah menjadi 284,6 cc di bulatkan menjadi 285cc ....WEW Masuk kelas FFA nih kalo di Resmi






Tapi rasanya kurang lengkap ya sob kalo kita hanya mendengar cerita rubahannya saja tanpa bisa melihat dan mendengar langsung Hasilnya....apalagi suaranya kaya apa ya....??? Penasarankan......!!!!!
Tapi tenang aja sob....Cuplikan Video selalu menjadi Prioritas I B L J untuk membuktikan suatu hasil karya Seseorang Agar lebih mantap dan meyakinkan tentunya...











Data modifikasi : 
KPK Racing Team
  • Final Gear : 12-28  401m   13-37  201m
  • Carburator : Kehin PJ 34
  • CDI : BRT Smart Clik
  • Kenalpot : Hand Made KPK (kenyounk Punya Karya)
  • Contac : 0821 7315 1514

Berita Terkait :
  







Semoga terinspirasi

TERIMA KASIH

Gabung juga di Grup I B L J Komunitas Drag Bike Indonesia